Utung Utung Kebali Longsor, BPBD Dan Pemkab Saling Lempar Tanggung Jawab

M Thamrin Elashri Mohd Ali

TOSKOMI.COM|| Takengon (13/6/2017) – Senin Malam (12/6/2017) sekitar pukul 22:00 wib kembali terjadi longsor susulan di lokasi longsor utung utung, hujan yang turun lumayan deras kembali memicu longsor yang merupakan sisa longsoran utung utung beberapa bulan yang lalu.

 

 

Kepala BPBD M Thamrin Elashri Mohd Ali SE yang baru menjabat sebagai ketua BPBD Aceh Tengah menjelaskan kepada wartawan toskomi.com, bahwa di dalam penanganan lonsor ini BPBD hanya sifatnya bergerak di dalam waktu yang darurat selebihnya beliau mengatakan ini adalah tanggung jawab dinas pekerjaan umum (PU) itupun kita menunggu dana yang dicairkan oleh pusat untuk penanganan keseriusan di dalam bencana longsor ini.

 

Beliau juga mengatanakan tidak adanya kejelasan komfirmasi dari pusat dan provinsi dalam penanganan bencana longsor ini, M thamrin elhasri selaku kepala BPBD juga tidak bisa berkutik dengan alasan bencana ini adalah tanggung jawab dari pusat ,provinsi dan dinas pekerjaan umum (PU) dikarenakan BPBD hanya sifatnya darurat saja.

 

Pemerintah Aceh Tengah pernah mengirimkan “surat cinta” kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (620/243/AP) dengan sederetan tembusan yang yang salah satunya adalah Gubernur Aceh pada 28 April 2017 namun menurut Ir.Nasaruddin MM (Pak Nas), melalui Kabag Humas Setdakab Aceh Tengah bahwa surat tersebut belum direspon oleh pihak tersebut.

 

Sampai detik ini, Masyarakat pengguna jalan tersebut diambang ketidak pastian, apalagi BPBD dan Pemkab Aceh Tengah saling lempar tanggung jawab. (D23)

 

Komentar

Loading...