JEBAKAN BPBD KEMBALI AMBLAS

IMG-20170613-WA0004

TOSKOMI.COM|| Takengon (13/6/2017). Longsor kembali terjadi di daerah wisata Danau Lut Tawar, tepatnya di kawasan  utung utung Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. sebelumnya longsor yang terjadi pada 23 April 2017 dan memakan korban jiwa.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Kawasan tersebut masih berbahaya untuk di lintasi akibat tebing yang sangat curam disertai matrial batu atau yang disebut “jebakan BPBD”.

Namun, Ketua BPBD, sebelumnya Jaohari ST, bersikukuh bahwa masa tanggap darurat terlah habis. Dan mengenai jalan sisa reruntuhan longsor menjadi tanggung jawab Provinsi dan Pemenrintah Pusat secara tanggung renteng.

Selasa malam 12 Juni 2017 di lokasi yang sama longsor kembali terjadi, akibat sisa tanah yang tidak selesai dikerjakan oleh BPBD Aceh Tengah dengan pada saat itu beralasan tidak punya alat kembali amblas sekitar pukul 22:00 WIB.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun masyarakat pengguna jalan mengeluh akibat lambanya penanganan longsor di kawasan tersebut. (D.23)

Komentar

Loading...