Pegawai Honorer Tidak Memiliki Kompeten

DPRK Aceh Tengah, Penyumbang Terbanyak Titipan Pegawai Honorer

Nepotisme

 

TOSKOMI.COM|| Takengon (12/6/2017) -  Salah Pegawai dengan pangkat yang lumayan tinggi yang tidak ingin disebutkan namanya  kepada Toskomi.com membocorkan tentang penyebab  bobroknya kinerja instansi pemerintah Aceh Tengah.

Menurut Mr. X banyak karyawan yang bermasalah yang di titipan oleh beberapa oknum pejabat terutama adalah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tengah tidak layak bekerja.

Mermasalah menurut Mr X, merupakan pegawai yang memiliki ciri-ciri tidak kopeten terhadap bidang pekerjaanya, tidak disiplin, dan tidak memberikan srandar pelayanan yang maksimal terharap masyarakat.

"Pegawai tersebut jarang masuk kecuali diasat gajian, tidak mampu mengoprasikan komputer, dan tidak mengerti pekerjaan meraka" Ujar Mr X.

Pegawai titipan tersebut terkadang juga bersikap arogan, mungkin karena iya menganggap orang dibelakangnya akan bertanggung jawab atas apa yang dirinya kerjakan.

Memang  seperti sudah menjadi rahasia umum titip menitip Pegawai Honorer ini sudah menjadi tradisi Anggota DPRK, sikap nepotisme seperti ini sudah menjadi trend yang sepertinya tidak mungkin untuk dirubah lagi.

Menurutnya, ungkapan "sahen dekat urum rara, we pesam" (siapa dekat dengan api, dia hangat-red) betul betul terjadi di Kabupaten Aceh Tengah ini

"Dalam APBK 2017 biaya makan dan minum setiap seluruh dinas mencapai 10 Milyar rupiah, ini kan karena permainan kotor tersebut" Buka Mr X.

Mr X juga menyesalkan atas kejadian tersebut membuat "PR" dirinya dan mungkin seluruh  Pegawai dalam wilayah kerja kabupaten Aceh Tengah untuk merehabilitasi kembali pegawai honorer yang seharusnya punya kapasitas dan kapabilitas ini justru tidak berkopeten. (SD. 16)

Komentar

Loading...