TIONG Jadi Ketua Harian PNA Pusat

Tiong Alis Samsul Bahri

TOSKOMI.COM ||  Banda Aceh  (8/6)  Tim Formatur Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh (PNA) resmi menunjuk Samsul Bahri alias Tiong sebagai Ketua Harian PNA

Keputusan itu diambil pada Kamis 1 Juni 2017 setelah melewati serangkaian rapat kerja.

Sekretaris PNA Miswar Fuadi mengatakan, tim yang berjumlah 13 orang itu sepakat menunjuk Tiong setelah sebelumnya mempertimbangkan beberapa aspek.

“Seperti pertimbangan apakah Tiong masih harus membesarkan PNA di Bireun, ataukah harus ditarik kemari (Banda Aceh),” katanya.

Soal kapasitas, kata Miswar, Tiong juga sudah teruji. Dia, misalnya, telah beberapa tahun terakhir berkiprah di tingkat provinsi sebagai anggota legislatif. Kemudian, katanya, pada pilkada lalu, perannya juga cukup sentral yang sebagai ketua tim pemenangan Irwandi-Nova.

“Saya pikir kriterianya sudah tercukupi untuk berkiprah di tingkat provinsi. Kemudian semua sepakat dan terus ketok palu,” kata Miswar.

Setelah penetapan Tiong, katanya, rapat yang dipimpin langsung oleh Irwandi Yusuf itu juga mendiskusikan tentang format yang ada apakah perlu dirombak atau tidak karena masing-masing membawa format masing-masing.

Miswar mengungkapkan,13 anggota tim formatur tersebut masing-masing Irwandi Yusuf, Samsul Bahri (Tiong), Sayuti Abubakar, Nurdin Ramli, Muslim Hasballah, Bahtiar Kardini, Miswar Fuady, Tarmizi, M. Rizal Fahlevi Kirari, Asiah Uzia, Darwati A Gani dan Misbahul Munir.

“Mayoritas tim formatur menjadi pengurus harian kecuali Ketua PNA Aceh Timur Muslim Hasballah dan Ketua DPW Aceh Utara Misbahul Munir,” katanya.(Beritakini.co)

Komentar

Loading...