Bos Yamaha Sebut 2 Alasan Vinales Bisa Juarai MotoGP Catalunya

IMG_5237

TOSKOMI.COM || Barcelona (8/6) Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menyebut Maverick Vinales memiliki kesempatan besar tampil gemilang pada MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Menurutnya, ada dua faktor yang mendukung Vinales bakal bersinar pada akhir pekan ini.

"Yang pertama, Vinales nyaman dengan motornya dan semua itu bisa dilihat dengan apa yang dilakukannya di trek dan klasemen. Bagi Vinales ini juga merupakan balapan kandang dan naik podium bakal menjadi sesuatu yang hebat untuknya," ujar Meregalli dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (7/6/2017).

Yamaha juga punya rekor mengesankan di MotoGP Catalunya. Tim asal Jepang itu tercatat empat kali menang dalam lima balapan terakhir. Tiga kemenangan dipersembahkan Jorge Lorenzo, sedangkan satu kemenangan lain dibukukan Valentino Rossi pada musim 2016.

Kans Jorge Lorenzo untuk meneruskan rekor apiknya di Catalunya tampaknya kurang cerah. X-Fuera kini tak lagi menunggangi motor Yamaha, serta belum beradaptasi dengan mulus di motor Desmosedici milik Ducati. Artinya, Vinales lah yang punya kans meneruskan rekor apik Yamaha di MotoGP Catalunya, tentunya bersama Valentino Rossi.

"Di Mugello (Minggu, 4 Juni) kami mengalami akhir pekan yang menantang, tapi terbayar dengan baik. Montmelo (Sirkuit Catalunya) secara umum adalah sirkuit bagus untuk kami dan juga fans. Kami akan melakukan yang terbaik di sini," ujar Meregalli.

Maverick Vinales saat ini telah mengungguli Valentino Rossi di klasemen sementara pebalap MotoGP 2017. Rider berusia 21 tahun itu menjadi pemuncak dan unggul 30 poin atas Rossi yang berada di peringkat ketiga. (*)

Komentar

Loading...