Yurmiza Putra Memetik Hasil Dari Konflik PAN Vs PDI Perjuangan, Ketua Komisi A Akan Dipimpin Politisi Senior

Memuluskan Jalan Syirajuddin Ke DPRA 2019, WinZa Kendalikan Komisi A DPRK Aceh Tengah

gambar tengah Yurmiza Putra Politisi HANURA-crop

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (7/6) Beredar rumor dari dalam gedung dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK) Aceh Tengah bahwa pembelaan Yurmiza Putra terhadap koleganya PAN akan menuai hasil manis.

Konflik antara elit politik yang nongkrong di gedung wakil rakyat aceh tengah saat ini antara PDI Perjungan dan PAN di manfaatkan oleh politisi senior dari partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

Pemenang sejati dalam konflik di gedung wakil rakyat aceh tengah saat ini adalah Yurmiza Putra yang merupakan politisi ulung yang sudah  3 periode duduk di korsi empuk DPRK Aceh Tengah dan malang melintang melewati dinamika politik di kabupaten yang terbanyak mendapatkan WTP se Aceh ini.

Kepiawaian Yurmiza Putra dalam mengambil kesempatan dari konflik orang lain adalah sebuah keahlian yang dimiliki politisi senior ini, dan kuat Dugaan bahwa Yurmiza Putra dari partai HANURA akan di percayakan oleh partai PAN untuk menjadi kandidat kuat Balon Ketua Komisi "A" .

Menurut beberapa analisa politik dari politisi yang duduk di parlemen aceh tengah, bahwa posisi atau struktur komisi "A" sangat penting untuk agenda 2019 mendatang, hal ini manjadi wajar karena di komisi "A" adalah sebuah lembaga  yang membidani dan melahirkan 5 komisoner komisi independet pemilihan (KIP) kabupaten aceh tengah periode 2018-2023.

Perjuangan Yurmiza Putra terhadap pembelaan koleganya Syirajuddin AB dalam konflik antara PAN Vs PDI Perjuangan tersebut kini hampir membuahkan hasil, tapi apakah mungkin tercapai perjuangan tersebut, dalam politik tidak mengenal tidak mungkin atau sebaliknya.

Akankah di DPRK Aceh tengah terbentuk dua poros atau tiga poros dalam menyusun agenda penyegaran komisi komisi terutama komisi "A", hampir dipastikan poros pertama yaitu Fraksi PAN akan didukung oleh HANURA, NASDEM dan PKB, sementara Fraksi demokrat akan didukung oleh PDIP dan Fraksi Golkar akan didukung oleh PPP. nantikan informasi selanjutnya siapakah yang akan memegang kendali komisi yang di anggap menjadi komosi keramat "A" tersebut. (D23)

Komentar

Loading...