Dinkes Aceh Tengah : Bertele Tele Dalam Menuntaskan hak pegawai puskesmas

Sisa Dana BOK Tahun 2016 Mulai di Cairkan Setelah di Geruduk GeRAK GAYO, Namun Dana YANKESGA Belum cair…?

sukri maha kadis kesehatan

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (6/6) Kadis kesehatan sukri maha belum sepenuhnya mencairkan dana Bantuan Oprasional Kesehatan (BOK) tahun 2016, ke 16 puskesmas yang ada di kabupaten aceh tengah.

Sukri maha menjelaskan bahwa dana BOK pada minggu lalu kepada toskomi.com akan mencairkan sisa semua dana yang mandek di dinas kesehatan.

lalu sukri maha mengkonfirmasi lagi bahwa sisa dana BOK ternyata tidak sangkut di dinas keungan daerah, ternyata sisa dana BOK tersebut ada apada bendahara dinas kesehatan yang ia pimpin.

Sukri maha juga menjelaskan bahwa penyebab kenapa sisa dana BOK tersengkut di bendahara lantaran ada sedikit laporan pertanggungjawaban yang belum selesai di siapkan.

Berdasarkan laporan saudara Aramiko Aritonang dari gerakan anti korupsi (Gerak Gayo) saat di komfirmasi di melalui via telepon menjelaskan bahwa tidak seluruhnya dana BOK Tahun 2016  tersebut cair, ada dana dengan program layanan kesehatan keluarga (YANKESGA) yang hingga saat ini tidak di cairkan oleh dinas kesehatan kepada 16 puskesmas yang ada di aceh tengah.

Seharusnya seluruh sisa dana BOK tahun 2016 sudah cair minggu ini terkait janji Sukri Maha yang disampaikan kepada toskomi.com minggu lalu.

Aramiko aritonang juga menjelaskan akan mengawal terus Dana BOK tersebut hingga semua sisa dana 2016 lalu seluruhnya dicairkan kepada seluruh puskesmas di kabupaten aceh tengah.

GeRAK Gayo menilai kadis kesehatan sama sekali tidak profesional dalam memimpin suatu instansi pemerintah yang menyangkut pelayan kesehatan masyarakat, dan ini belum lagi kita melihat persoalan lain sperti pengadaan Alkes di puskesmas puskesmas dan pembangunan puskesmas yang di duga banyak tidak sesuai dengan peruntukanya.

Sukri maha dan cs dituding mencoreng nama baik dinas kesehatan atas kinerjanya yang bertele tele dalam menangani halseperti  ini. (D23)

Komentar

Loading...