Terkait Tuduhan Dana Safari Ramadhan 1 Milyar

Kabag Kesra: Waladan Jangan Mengarang

kantor Bupati BM

TOSKOMI.COM|| Takengon (6/6/2017) - Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesera) Setda  Kabupaten Bener Meriah, Dra. Nirwana, M. Si. Kapada Toskomi.com menyampaikan bahwa tidak benar Dana Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mencapai 1 Milyar dan terkesan Aktivis tersebut mengarang.

Menurut Nirwana, Anggaran tersebut hanya 500 Juta rupiah dan tidak benar kegiatan tersebut 1 Milyar. Kegiatan Penyandang cacat/jumpo yang anggaranya  Rp. 94.200.000,- bukan termasuk kegiatan Safari Ramadhan karena kegiatan tersebut baru akan dilaksanaan Pada Bulan Agustus 2017.

Lebih lanjut menurut Nirwana, Anggaran 500 Juta tersebut diperuntukan untuk pengadaan Ambal Mesjid Import sebanyak 30 titik, Lampu emergency, sampai kepada intensive tim safari tersebut. Jadi menurutnya, tidak mungkin ada Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang keluar, sehingga apa yang ditudingkan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah bahwa penggunaan Dana Safari Ramadhan sejumlah 1 Milyar tersebut tidak beralasan.

Baca:   Waladan Yoga Soroti Dana 1 Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bener Meriah

“Saya gak tau itu mengarang atau tidak, yang jelas jengan mencampur adukkan antara Buka Puasa Bersama, santunan penyandang cacat/jumpo dan Safari Ramadhan sehingga kalau jumlahnya akan membengkak” Ujar Nirwana.

Nirwana juga berharap seharusnya Waladan konfirmasi terlebih dahulu sehingga informasi tidak membuat informasi yang berkembang dimasyarakat menjadi keliru, tutup Nirwana (Z.80)

Komentar

Loading...