Samsuddin Terlempar Dari Komisi A, Karena PAN Merasa Di Hianati

Koalisi Shafda Terpecah?

PAN-vs-PDIP

TOSKOMI.COM|| Takengon (3/6/2017) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tengah dikabarkan ricuh. Kericuhan tersebut ditenggarai akibat perombakan komposisi Komisi dilembaga tersebut.

Menurut Informasi yang diperoleh Toskomi.com, Syamsuddin yang semula menjabat sebagai ketua Komisi A tercampak dari posisi empukya tersebut.

Tentunya posisi syamsuddin ini jelas merugikan dirinya, Padahal posisi tersebut sudah sangat dinantikan Dewan asal desa Sanihen tersebut.

Rupa-rupanya fraksi PAN yang telah keberatan atas Samsuddin sebagai ketua Komisi A tersebut, Padahal PAN dan PDI-P telah bahu membahu memenangkan Shabela Abubakar-Firdaus sebagai Bupati Terpilih.

Agenda politik kedepan, membuat Komisi A dilingkari kepentingan. Betapa tidak, Komposisi Komisi Independen Pemilihan (KIP Aceh Tengah) dan Panwaslih Aceh Tengah merupakan bagian dari genggaman penting Komisi A ini.

Tentunya apakah ada hubunganya antara pelantikan Naldin yang baru saja terselenggara dengan baik.

Keributan tersebut terjadi Jum’at (2/6/2017) Di Ruang Sidang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah tersebut.

Toskomi.com melakukan penelusuran informasi tersebut. Syirajuddin AB (Awan Din) politisi Partai PAN  yang coba dihubungi ternyata tidak mengangkat telefon, sementara Samsuddin juga tidak membalas pesan yang dikirimkan kepadanya.

Secara terpisah Edi Kurnia saat dimimintai tanggapanya hanya berkata “bukan berkelahi, Hanya tidak terima keputusan Fraksi” Ujar Fans Berat Marquez tersebut.

Salah Satu Anggota DPRK Aceh Tengah yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Toskomi.com juga membocorkan informasi bahwa Fraksi Golkar dan Demokrat akan melakukan pertemuan dengan Shabela Abubakar. Namun, dirinya enggan menjelaskan siapa yang memprakarsai pertemuan tersebut apakah PAN atau PDI-P.

Ketua DPRK Aceh Tengah, Ansarudin Syarifuddin Naldin juga belum dapat dikonfirmasi terkait informasi yang tengah dihadapi oleh lembaga yang iya pimpin ini.(SD.16/Z.80)

Komentar

Loading...