GeRAk Gayo Bantah Pernyataan Kadis Kesehatan.

Terkait Dugaan Pungli Dana BOK Thn 2016, Sukri Maha : Sisa Dana BOK di Tahan Dinas Keuangan Aceh Tengah

sukri maha kadis kesehatan

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (2/6) Terkait pemberitaan kadis kesehatan sukri maha di duga melakukan pungutan liar “PUNGLI” dana BOK 2016.

Sukri Maha yang di temui wartawan mail.toskomi.com di meja kerjanya 6/2/2017 menerangkan bahwa sisa dana (Bantuan operasional kesehatan ) BOK tahun 2016 masih ada berjumlah Rp.240.000.000. dan dana tersebut masih di dinas keuangan kabupaten aceh tengah.

Dana sebesar 240 juta masih di tahan pihak dinas keuangan kerana laporan pertanggungjawaban belum di selesai dan belum di serahkan kedinas keuangan kabupaten aceh tengah.

Satu hal lagi mengapa sisa dana tersebut belum di transfer ke rekening puskesmas ini dikarenakan lambatnya pencairan dari kementrian kesehatan, dananya sudah ada di dinas keuangan daerah dan masuk ke tahun anggaran 2017 tinggal kita selesaikan proses pertanggung jawaban nya dan akan segera di cairkan,

saya sudah panggil pengelola BOK dan bendahara pengeluaran, dipastikan akan selesai semua pertanggung jawabannya, dan dipastikan dana (Bantuan opersional kesehatan ) BOK tersebut akan dicairkan ke puskesmas minggu depan sambung sukri maha yang sudah menjabat 10 tahun di dinas kesehatan kabupaten aceh tengah.

sukri maha menambahkan sistem pengelolaan keuangan BOK sudah berubah, otomatis pencairanya juga berubah, tahun sebelumnya lebih praktis dan lebih mudah. saat ini harapan kami kepada bendahara puskesmas dan pengelola BOK puskesmas, kita harus memaklumi proses keterlambatan dari pusat.

kedepan harapan saya begitu ada proses keterlambatan di puskesmas terkait dana BOK seperti ini sesegera mungkin melapor ke saya, atau ke pengelola BOK  yang ada di dinas, kita juga harus memahami dana BOK ini harus dikerjakan dulu baru bisa di cairkan, keterlambatan pertanggung jawaban ini menjadi penghambat pencairan ke puskesmas, sisa dana BOK 2016 lalu sudah bisa dipastikan dicairkan minggu depan ke puskesmas, tutupnya.

Sementara LsM GeRAK GAYO  Aramiko Aritonang melalui telopon celulernya, membantah pernyataan Kadis kesehatan aceh tengah yang menyatakan dana tersebut sangkut di dinas keungan aceh tengah, karena berdasarkan laporan dari pegawai puskesmas se aceh tengah bahwa dana BOK tahun 2016 sudah di cairkan pihak dinas keungan ke dinas kesehatan seluruhnya.(W02)

Komentar

Loading...