Akibat Ulah SUKRI MAHA : Seluruh Pegawai Puskesmas Se Aceh Tengah Menjerit

Kadis Kesehatan Sukri Maha Diduga PUNGLI Dana BOK Tahun 2016

kadis kesehatan aceh tengah

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah (2/6) Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Gayo pertanyakan dana Bantuan Oprasional Kesehatan (BOK) tahun 2016, karena dana BOK yang seharusnya tuntas di caikan ke puskesmas se aceh tengah tapi mengapa pihak dana tersebut hingga saat ini belum di cairkan.

GeRAK Gayo mendapatkan laporan langsung dari para pegawai puskesmas se aceh tengah dengan pengaduan bahwa dana  Bantuan Oprasional Kesehatan (BOK) tahun 2016 hingga saat ini belum lunas, para pegawai puskesmas sudah beberapa kali melakukan upaya kepada pihak dinas namun usaha mereka selalu gagal.

GeRAK Gayo juga menilai ini kuat dugaan bahwa sisa dana BOK tersebut tidak dicairkan pasti sudah se izin kepala dinas kesehatan SUKRI MAHA, dan kami mensinyalir bahwa pelaku utama penyunatan sisa dana BOK tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan.

Berdasarkan pengaduan para pegawai puskesmas tersebut bahwa pihak puskesmas sudah laporkan seluruh kegiatan tahun 2016 dan lengkap dengan laporan pertanggungjawabannya, ini sudah masuk tahun 2017 dan akan masuk program 2017, bagaimana pihak puskesmas mau kerja sementara dana tahun lalupun belum tuntas.

Pegawai puskesmas sudah pertanyakan persoalan dana BOK yang belum tuntas ke dinas keuangan aceh tengah namun pihak dinas mengatakan bahwa dana BOK tahun 2016 sudah di cairkan keseluruhanya.

GeRAK Gayo meminta kepada pihak dinas kesehatan agar secepatnya melunasi sisa dana BOK yang sangkut di dinas kesehatan aceh tengah, karena itu adalah hak para pegawai puskesmas selur aceh tengah dan kalau dana tersebut tidak di cairkan maka GeRAK Akan laporkan kasus ini kepihak kepolisian. tutup Aramiko Aritonang (D23)

Komentar

Loading...