Klarifikasi Thayeb loh Angen Terkait “Kopi Gayo Itu Baunya Busuk”

Thayeb loh Angen

TOSKOMI.COM || Banda Aceh (1/6) Ini klarifikasi Thayeb loh Angen terkait pernyataanya di kolom komentar facebook “Kopi Gayo Itu Baunya Busuk” dalam diskusi kecil di akun fecabook pribadi milik  Thayeb loh Angen .

Apa tanggapan saudara terkait sikap GMNI Cabang Bener Meriah yang ingin melaporkan saudara ke dewan pers terkait ujaran kebencian.....? “ itu Adalah hak siapaun melaporkan siapapun kepada Dewan Pers”. Ungkap Thayeb.

“Misalnya mereka berencana melaporkanku, itu hak mereka. Begitu pula sebaliknya. Apakah saya harus melaporkan semuan orang yang mencaci maki saya terkait itu? Kalau itu saya lakukan, maka lelah sekali penegak hukum. Begitu pula kalau mereka melaporkanku kepada Dewan Pers, nanti ketika ditinjau masalahnya apa, maka mereka telah membuang-buang waktu”.

“Masalah itu sebenarnya sederhana. Entah siapa yang mula-mula membesar-besarkan dan membentuk opini salah tentang kenyataan. Sebenarnya, setahuku, tidak ada satu surat resmi pun untukku atau portalsatu.com tentang itu”.

“Kalau ada surat itu, maka bisa dijawab. Sementara mereka tidak surati, artinya memang ada yang sengaja menghasut dalam hal ini. Aku tidak tahu siapa”.

“Sementara, perdebatan di media sosial itu --menurut penilaianku-- terpisah dari kode etik jurnalistik. Maka dalam hal ini, ada pihak yang salah informasi, atau ada pihak yang sengaja menghasut. Sementara saya tidak memahami apa yang mereka ributkan”.

“Dan, orang yang mereka ributkan itu tengah bersama para petanti kopi, lihat kebun dan proses roasting. jadi, yang meributkan itu apa hubungannya dengan petani kopi di Gayo?”

Terakit komentar  saya “Kopi Gayo Itu Baunya Busuk”…. Ya, itu cuma candaan saya. Pungkas Thayeb melalui Pesan Mesesger. Kamis 1 Juni 2017.

“Begini masalah itu. Setelah mereka terlihat bicara kasar di media sosial, saya menganggap semua itu candaan, disebabkan begini, kalau mereka serius dan ingin luruskan yang menurut mereka salah, bukankah sudah disurati saya atau portalsatu.com?

“Sementara mereka cuma tulis tulis di media sosial, dengan pendapat yang menurutku salah. Hal begitu tidak mungkin kutanggapi serius karena mereka tidak terlihat untuk bicara secara logis.
Harap masalah ini dibikin dingin lah, apalagi bulan puasa”. (D23)

 

Komentar

Loading...