Ya AMPUN… Ada Mobil Kadis Parkir Sembarangan

mobil dinas parkir sembarangan

TOSKOMI.COM|| Takengon (23/5/2017). Siang itu Ditengah cuaca panas yang menyengati kota takengon, sebuah pemandangan yang mengelitik mata warga Blang Kolak II khususnya pengguna jalan.

Siang itu, sebuah mobil yang ber-plat merah mentereng parkir persis disamping rambu-rambu dilarang parkir.

Seoalah tanpa dosa, mobil yang bernomor polisi BL 81 G tersebut menepi diarea yang seharusnya tidak boleh seorangpun memarkirkan kedaraanya disana termasuk Presiden sekalipun.

Tampak seorang pria kurus dengan rambut lurus agak setengah gondrong bak mafia itialia turun dari mobil jenis Toyota Kijang Inova warna hitam tersebut.

Benar, ia adalah seorang Kadis Transmigrasi dan Kenaga Kerja T. Alaidinsyah alias Ampun keluar dari ruang kemudi mobil tersebut menuju ke sebuah Bank “plat merah” dikawasan tersebut.

Ampun berjalan tergesa-gesa menuju bank tersebut. “mungkin narik uang megang” ungkap seorang pihak ketiga dari usaha jasa pemotong rambut disana.

Tentunya melihat kepribadian Ampun yang juga tercatat sebagai Pegawai dengan jabatan Eselon II ini tidak mungkin apabila beliau tidak mengetahui bahwa tepat dirinya memarkirkan mobil adalah tempat yang justru dilarang setiap orang parkir. Namun apa mau dikata, begitulah yang terjadi yang disaksikan belasan pasang mata disana.

Dishub Kabupaten setempat dan dibantu oleh Satlantas dinilai perlu untuk kembali mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya pengguna mobil dinas tentang rambu-rambu lalu lintas. Seharunya kepala dinas merupakan contoh masyarakat bukan sebaliknya berperan sebagai pelanggar. Ujar salah seorang kepada Toskomi.com (Z.80)

Komentar

Loading...