Pemda Bener Meriah Setengah Hati Bantu Acara Mahasiswa

IMG_4525

TOSKOMI.COM || Medan (17/5) Acara Gayo Art to the Word sukses hipnotis pengunjung di gedung Teman Budaya Medan, Sumatra Utara.

Gayo Art merupakan media pembangkit semangat dalam melestarikan, serta memperkenalkan budaya Gayo kepada masyarakat luas bahkan dunia sebagai mana Lebel dari kegiatan tersebut.

Ada pun kegiatan dalam acara ini
Turut dimeriahkan oleh
1. Misdhalina selaku musisi muda Tanoh Gayo,
2. Teuku aga, Selaku koreografer muda kebanggaan Tanoh Gayo
3. Trasyum band yang langsung didatangkan dari kabupaten bener meriah
Dan diisi oleh penampilan paguyuban mahasiswa yang menampilkan kesenian tari dan didong serta pembacaan puisi ciptaan Setiadi Miranda selaku sekjen 1 Himabem - Su.

Acara ini juga dimeriahkan oleh partisipasi dari paguyuban mahasiswa seperti, Ikatan Mahasiswa Takengon ( IMATA) Kerawang Gayo (Gayo lues)
Sanggar Tari ( siremaga)
Serta tentunya penampilan dari sanggar tari Himabem.

Namun sangat disayangkan dan disesalkan pada kegiatan ini Pemda Bener Meriah terkesan setengah hati dalam membantu kegiatan tersebut.

Dan anggota dewan berhalangan hadir pada acara ini karna sesuatu dan lain hal namun mereka tetap memberi kan supportnya berupa bantuan dana
Dan pengadaan fasilitas penginapan.

Saya selaku ketua panitia berharap agar kedepannya acara ini dapat dilihat serta diperhatikan keberlangsungannya terutama pihak pemerintah daerah agar pengenalan dan pelestarian budaya kita (Gayo) mengingat antusias penonton yang menghadiri acara tersebut ± 1000 penonton yang terlihat membludaknya kapasitas gedung yang hanya menampung 700 kursi penonton. (M24)

Komentar

Loading...