GMES Aceh Tengah Kunjungi OJK Provinsi Aceh

TOSKOMI.COM || Takengon (7/5) Gerakan mahasiswa ekonomi syariah ( GMES ) kunjungi otoritas jasa keuangan (OJK) provinsi aceh, hal ini dilakukan karena melihat perkembangan lembaga keuangan syariah di tanoh gayo.

Aceh adalah salah satu daerah dengan mayoritas penduduknya beragama Islam. Sebagai salah satu daerah muslim terbesar di indonesia, keadaan perekonomian muslim Indonesia sangat berpengaruh dalam kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Selain dari pada itu, ekonomi adalah salah satu penunjang bagi berdirinya sebuah daerah tersebut.

Perekonomian muslim lumayan mengalami peningkatan, tapi sayangnya pemahaman masyarakat sangat kurang terhadap beberapa peran lembaga seperti lembaga Keuangan Syariah, baitul maal dan berbagai koperasi serta bank syariah yang mulai menjamur tidak hanya didaerah perkotaan namun didesa-desa juga sudah mulai ada saat ini.

Namun nilai-nilai Islam pada system perekonomian saat ini tidak semua yang berpegang pada syariat Islam. seiring berjalannya waktu, kurangnya pemahaman masyarakat terhadap lembaga keuangan syariah malah banyak yang beranggapan bahwa hanyalah berlabel syariah. Ungkap (gunawan ramadhan )anggota struktural. (A2)

Komentar

Loading...