Diduga Sekda dan Kabag Tatapem Ikut Menyelewengkan Hak Masyarakat

GeRAK Gayo Pertanyakan 2 Milyar Lebih Dana Ganti Rugi Lahan Masyarakat

8B6A9348-4546-4204-B0DB-1F5A45D6E60E-793-00000049CCA59D80

TOSKOMI.COM || Bener Meriah (2/5) Beredarnya informasi bahwa adanya dugaan penyelewengan dana ganti rugi lahan masyarakat senilai 2 Milyar lebih oleh Oknum Pejabat Bener Meriah yang menadapat sorotan dari LsM Gerakan Anti Korupsi – Gayo.

GeRAK Gayo mendesak DPRK Bener Meriah untuk sesegera mungkin melakukan Pansus terkait temuan kasus penyelewengan dana ganti rugi lahan masyarakat tersebut.

Karena kalau benar ini terjadi sungguh hampir dipastikan Sekretaris Daerah dan tatapemerintahan di anggap pihak yang paling bertanggung jawab.

Berdasarkan bukti yang ada bahwa sudah ada proses pencairan dana ganti rugi lahan tersebut senilai ratusan juta untuk tahap pencairan pertama.

Pencairan uang ganti rugi lahan masyarakat tersebut ini, hanya berdasarkan Sporadik yang di terbitkan oleh kepala desa bale atu kecamatan bukit yang baru, dan sporadik itu lahir di atas sertifikat Kemilikan Sehingga GeRAK Menduga ada upaya penipuan dan penggelapan dana tersebut.

Pemilik lahan juga melaporkan kepada GeRAK Gayo Bahwa kenapa uang ganti rugi tidak di terima oleh pemilik lahan yang sah.

Hingga berita ini di turunkan Toskomi.com sudah melakukan konfirmasi kepada Tatapemerintahan melalui telpon namun HP tidak aktif. (D23)

Komentar

Loading...