Akhirnya Saifannur Jadi Calon Bupati Bireuen Setelah MA Kabulkan Gugatan

saifannur

TOSKOMI.COM || BIREUEN (19/12) Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi dari H. Saifannur, S.Sos., dan Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si., selaku pemohon kasasi atas perkara gugatan terhadap Surat Keputusan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bireuen menjadi peserta Pilkada 2017.

Dalam putusannya Nomor 566 K/TUN/Pilkada/2016 tanggal 16 Desember 2016, MA juga membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan 01/G/PILKADA/2016/PT.TU.MDN, tanggal 24 November 2016.

Dalam salinan putusannya, MA juga memerintahkan kepada tergugat untuk mencabut Surat Keputusan (SK) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireun Nomor 66/kPTS/KIP-Bireun/X/2016 tanggal 24 Oktober 2016 tentang penetapan Paslon Bupati/Wabup Bireun tahun 2017 sekaligus memerintahkan KIP Bireun untuk menerbitkan SK baru dan menetapkan Saifannur sebagai peserta di Pilkada 2017.

"Bapak (Saifannur) masih di Jakarta, besok mungkin sudah di Bireuen," kata Ketua Tim Poros Muda Saifannur-Muzakkar, Ilham Akbar, S.T., kepada portalsatu.com, Senin, 19 Desember 2016.

Surat putusan MA itu, kata dia, dikabarkan telah diteruskan ke KIP Bireuen untuk ditindaklanjuti. Namun, sebut Ilham, KIP Bireuen hingga saat ini belum menindaklanjuti putusan itu.

"Mungkin Senin depan sudah selesai semua, dan Pak Saifan langsung jadi calon dengan nomor 6," kata Ilham.

[Sumber : portalsatu.com]

Komentar

Loading...