Peswat TNI AU Jenis Hercules C-130 HS A-1334 Jatuh Di Papua

IMG_9172

TOSKOMI.COM || Sebuah pesawat TNI Angkatan Udara jatuh di kawasan Wamena, Minggu (18/12) pagi. Menurut informasi Kadispen AU Marsekal Madya Jemi Trisonjaya, pesawat Hercules C-130 HS A-1334 berangkat dari Timika, Papua pada pukul 05.35 WIT.

Pesawat yang mendukung siswa yang berlatih navigasi itu dijadwalkan tiba di Wamena pada 06.13 WIT. Pesawat sudah hampir mendarat, namun kemudian hilang kontak. Kabar terakhir yang didengar dari pesawat adalah pukul 06.02 WIT, saat ia mengontak tower Wamena.

Enam menit kemudian, tower merespons bahwa pesawat diperbolehkan mendarat. Namun pukul 06.09 WIT pesawat itu tidak bisa dikontak lagi. Dikabarkan, pesawat menabrak gunung. Ada kabar bahwa puing pesawat yang hancur ditemukan di Kabupaten Jayawijaya.

Belum ada yang membenarkan kabar itu. Namun Direktur Operasional Badan SAR Nasional, Brigjen Ivan menyebutkan, seluruh korban—yang total berjumlah 12 orang—sudah ditemukan.

“Sekarang sedang dievakuasi ke Wamena oleh anggota SAR, Kodim, dan masyarakat,” ujar Ivan menerangkan melalui pesan yang diterima ( Sunbet : CNNIndonesia.com )

Komentar

Loading...