Relawan GMNI Disambut Haru Oleh Geucik Rawasari

IMG_9026

TOSKOMI.COM || Pidie Jaya (12/12) Keuchik Gampong Rawasari, Mustafa M. Yusuf menyambut sekaligus mengapresiasi kedatangan Rombongan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) ke posko darurat yang terletak didesanya.

"Gak sanggup saya pikir bagaimana cara membalas kebaikan adik-adik mahasiswa sekalian yang telah datang jauh dari takengon untuk menyerahkan bantuan kepada kami". Ujarnya. (12/12/2016)

Disela-sela kegiatan tersebut tampak tim trauma heling dari GmnI menghibur puluhan anak kecil yang sementara harus tinggal di posko darurat akibat rumahnya hancur diguncang gempa.tampak keceriaan diwajah anak-anak disana yang juga menyita perhatian dari ibu-ibu disana.

"Kah pancing ngon lagu bergek galak that hate aneuk mid nyan (bahasa aceh) ungkap nurmi salah seorang korban gempa yang mengaku pernah merantau ke kampung bies Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Sarinah Eka, trauma heling berfungsi memulihkan trauma psikis akibat gempa.

" trauma heling itu membantu korban gempa pulih dari trauma fsikis akibat gempa. Metode yang digunakan adalah dengan game yang ringan yang diselingi pendidikan dasar kebencanaan" jelasnya.(MG)

Komentar

Loading...