Ketua GMNI Aceh : Penyelesaian Kasus Korupsi Sangat Lambat

asra-arisahpitra-ketua-gmni-aceh-tengah

TOSKOMI.COM || Aceh Tengah, (9/12) Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang jatuh setiap tanggal 9 desember  untuk mengingatkan kita kembali akan pentingnya kesadaran dalam memberantas Korupsi. Peringatan ke-11 HAKI kali ini Provinsi Riau dipilih sebagai tuan rumah, Haki yang bertema “Bersih Hati, Tegak Integritas, Kerja Profesional untuk Indonesia Tangguh”.

Demi memenuhi kebutuhan rakyat, pemerintah harus mengedepankan azas keterbukaan dan akuntabilitas, karna jujur adalah langkah awal melawan korupsi, dalam menjalankan roda pemerintahan  ini juga menjadi harapan kita bersama, dan kami sangat menaruh harapan besar kepada institusi penegak hukum di negeri ini khususnya kabupaten aceh tengah untuk mengontrol dan mengawasi anggaran yang dikelola oleh pemerintah baik eksekutif dan legislative.

Peringatan HAKI yang jatuh setiap tanggal 9 desember ini GMNI Aceh Tengah berharap aparat polisi tetap semangat untuk menuntaskan kasus-kasus korupsi baik dalam hal penanganan dan pengungkapan kasus korupsi. Aparat penegak hukum harus cepat dan sigap akan permasalahan ini, tidak ada tebang pilih dalam penegakan hukum. Sampai Saat ini kami menduga kuat, masih banyak kasus korupsi di tubuh pemerintahan baik eksekutif dan legislative ditambah lagi dengan sikap apatis aparat penegak hukum.

Dalam pengelolaan anggaran masih banyak sekali menimbulkan pertanyaan atas penggunaan dana ABPK, dan ini merupakan kondisi yang harus benar-benar menjadi perhatian kita bersama mulai dari inisiatif  masyarakat, keterlibatan sesama instansi pemerintahan dan swasta untuk berpartisipasi dalam setiap upaya pemberantasan korupsi.

Kita sangat berharap kasus korupsi yang sudah singgah di Polres dan Kejaksaan Aceh Tengah dan Bener Meriah semoga penanganan kasus korupsi ini cepat di proses demi terselenggaranya pemerintahan yang bersih tanpa korupsi. “katakan Tidak Pada Korupsi”

Rilis : Asra Arisahpitra ( Ketua GMNI Aceh Tengah )

 

Komentar

Loading...