Suami Istri Terbakar, Dalam Musibah Kebakaran Di Takengon

img_8459

TOSKOMI.COM | Takengon-Satu ruko pengkalan Gas LPG dan BBM ludes terbakar di Jalan Lebe Kader Blang Kolak I Kecamatan Bebesen Takengon, Senin, 21 Nopember 2016 kemarin.

Api yang diduga dari tabung gas yang bocor sehingga memicu ledakan di ruangan dan terjadi kebakaran, dan membakar BBM yang ada di dalam ruangan ruko itu, tiga unit mobil Pemadam milik BPBD Aceh Tengah memadamkan api. Setelah dua jam, api baru bisa dipadamkan, dan polisi langsung memasang garis polisi line, guna mengamankan pangkalna Gas LPG itu.

Polisi juga lansung melakukan penyidikan secara mendalam penyebab kebakaran Ruko Pangkalan Gas LPG dan BBM tersebut, hingga saat ini belum tau apa penyebab kebakaran yang pasti.

Waladan Yoga, saksi yang melihat dan mendengar ledakan pada malam itu mengatakan “seusai bakda Magrif ketika saya di dalam rumah dan mendengar suara ledakan langsung keluar dan melihat ada api besar dari dalam ruko dan melihat ada bapak bapak yang sdang menarik sepeda motornya di tengah jalan waktu api mebesar, dia pun kaget karena bau gas saat kebakaran itu sangat menyekat sampai ke dalam rumahnya,” kata Waladan.

Nurul Akya, Kabid Kedarutatan BPBD Aceh Tengan membenarkan ada korban kebakaran kepada awak media saat ditemui di Rumah Sakit pada malam itu dan menceritakan kronolagi korban kebakaran itu.

“Dalam kejadian Ruko yang terbakar itu ada dua orang suami istri yang jadi korban, korban yang sedang melintas di depan ruko tepatnya di dekat jalan raya sehingga saat terbakar dua korban suami istri yang melintas di jalan raya menjadi sambaran api dari ruko itu, beruntung tim BPBD tiba di lokasi dan melihat kedua korban sudah tergeletak di badan jalan dan langsung melarikan kedua korban ke Rumah Sakit Umum Datu Beru Takengon menggunakan Ambulance BPBD tersebut guna mendapat perawatan Instensif,” ujarnya.

Diketahui, korban adalah Abdulah Karim(42 tahun) dan sang istri Nur (38 tahun), penduduk Kampung Temi Delem, Takengon. Kedua korban mengalami ruka bakar 60% di sekujur tubuhnya dan mendapat perawatan khusus dari tim dokter hingga saat ini. [sumber: bongkarnews.com]

Komentar

Loading...