Ilham Pangestu Sosialisasi 4 Pilar Cinta Tanah Air

IMG-20210915-WA0030

TOSKOMI.COM || Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Ilham Pangestu dapil Aceh 2 mengatakan, “Pilar pertama adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang – Undang Dasar NKRI tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan pilar bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara".

Dalam kegiatan yang di hadiri oleh para tokoh masayarakat Desa Sungai Liput dan di hadiri juga oleh tokoh-tokoh dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tamiang ia menyampaikan, “Menjaga Empat Pilar Berbangsa dan

Bernegara menjadi tugas bersama. Hal itu diungkapkannya saat pelaksaan 4 Pilar Kebangsaan yang di laksanakan di Aceh Tamiang, kecamatan kejuruan Muda, Provinsi Aceh di aula Desa Sungai Liput, Kabupaten Aceh Tamiang pada tanggal 26 Mei 2021.

Dalam kegiatan Sosialisasi empat Pillar Kebangsaan, Ilham Pangestu sebagai Anggota DPR RI dari Aceh berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat, membangun kesadaran kita semua untuk semakin memahami empat pilar kebangsaan yang merupakan dasar dan acuan bagi kita semua dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara, hidup berdampingan dengan rukun dalam bingkai NKRI, dengan demikian Bumi serambi Mekkah akan semakin aman, nyaman dan maju.

Cinta tanah air juga sebagai perilaku untuk mencintai wilayah nasional sebuah bangsa, sehingga harus selalu siap membela tanah air Indoensia terhadap segala bentuk intervensi maupun tantangan dari siapa pun. dimiliki oleh setiap individu dapat tercermin dari perilaku untuk membela dan melindungi tanah airnya, rela berkorban demi kepentingan bangsa, mencintai adat, budaya, serta lingkungan, Imbunya."

Sebagai contoh sikap dan perilaku menunjukkan cinta tanah air bisa kita temukan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat. secara umum, cinta tanah air adalah cara berpikir, bersikap, dan berperilaku yang menunjukkan kesetiaan, kepedulian, penghargaan yang tinggi terhadap bangsa.

Cinta tanah air juga menjadi perwujudan dari sila ketiga dalam Pancasila, yakni Persatuan Indonesia yang terwujud dalam aktivitas sehari-hari, tutupnya (Ril)

Komentar

Loading...