Mahasiswa STIKes PNAD dan Mahasiswa UNMUHA Banda Aceh Gelar Cek Kesehatan Gratis Di Kabupaten Bener Meriah

Mahasiswa STIKes PNAD & UNMUHA Banda Aceh

TOSKOMI. COM II Redelong - Mahasiswa STIKes PNAD dan Mahasiswa UNMUHA Banda Aceh Gelar Cek Kesehatan Gratis Di Desa Batin Wih Pongas Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan ini Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, puluhan mahasiswa STIKes PNAD dan Mahasiswa UNMUHA Banda Aceh menggelar Cek kesehatan Gratis, dalam rangkaian Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lapangan Masjid  Baburrahman Batin Wih Pongas
ungkap Ketua Panitia Zimi Aramiko, Rabu (11/08/2021).

Beliau mengatakan ada beberapa agenda dalam Cek  kesehatan Gratis tersebut, diantaranya Sebelum melaksanakan pengecekan mereka mengadakan senam bersama masyarakat Batin wih pongas,  penyuluhan kesehatan pada lansia, ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan kesehatan pasien gula darah dan asam urat, serta gotong royong.

“Sasaran utama kegiatan ini yaitu seluruh lapisan masyarakat di Desa Batin Wih Pongas Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, alhamdulillah ada puluhan masyarakat yang ikut antusias menyempatkan diri untuk ikut dalam kegiatan tersebut" Kata zimi ada miko selalu ketua panitia.

Mahasiswa UNMUHA, Diana Fitri Sara  juga Sedikit menambahkan, Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kesehatan masyarakat, dengan memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat, sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, dalam rangka mewujudkan hidup sehat.

Kegiatan ini sesuai dengan salah satu  kompetensi mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah kerja Nyata (KKN) dan semuanya terlibat langsung sebagai panitia pelaksana kegiatan ini, ungkapnya.

Kemudian, Zimi aramiko juga mengapresiasi keterlibatan langsung Badel (Penjabat Reje dalam waktu tertentu) Batin Wih pongas, Rini Juwita ,A.Md, dalam kegiatan itu. Dalam amanatnya, Badel Desa  sangat antusias dan mendukung kegiatan positif ini. Bahkan beliau berharap, kegiatan seperti ini tetap berlanjut kedepannya, sehingga bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan masyarakat, khususnya warga di Desa Batin Wih Pongas, terkait kesehatan, harap Rini Juwita, A.Md Selaku Badel di desa tersebut melalui Zimi selaku ketua panitia.

Dalam kesempatan itu, Zimi juga mengucapkan terima kasih kepada tim dan Panitia kegiatan yang telah membantu menyukseskan acara ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kawan-Kawan Mahasiswa/i Dari STIKes PNAD maupun Kawan-kawan dari UNMUHA Banda Aceh, Dan terimakasih juga untuk Masyarakat Batin Wih Pongas yang turut hadir dalam menyukseskan Acara ini. Sebab, tanpa Mereka , kegiatan yang melibatkan Puluhan masyarakat ini, tak mungkin bisa terlaksana dengan baik,” Tutup Zimi.

[Dedi Aramiko]

Komentar

Loading...