PT. GMP Angkat Bicara Terkait Proyek Rp. 228 Milyar

1B5BD747-D593-422E-A522-1D89C1469842

TOSKOMI. COM || BENER MERIAH - Di tempat terpisah, pihak PT Galih Medan Persada secara tegas menjelaskan, soal material longsoran yang berada di KM 29 yang letaknya berada di perbatasan Kampung Mesidah dan Tembolon, sudah sesuai dengan spek. Hal itu berdasarkan hasil uji lab yang di keluarkan oleh dinas terkait.

“Uji lab nya sudah dikeluarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Aceh. Jadi material itu bisa digunakan dan sudah sesuai spek,” kata Roni Juanda, Humas PT Galih Medan Persada kepada media ini.

Roni Humas PT. GMP

Menurutnya, material tersebut digunakan hanya untuk pembentukan badan jalan sekaligus menimbun sebagian badan jalan yang lincin agar masyarakat dapat melintasi jalan dengan aman.

“Sudah beberapa kali longsor, bahkan menutupi badan jalan. Jadi, pihak PU Provinsi meminta kepada pihak rekanan agar membersihkan material yang menutupi jalan agar masyarakat bisa melintas. Jadi, timbunan longsor itu kami bersihkan dan selanjutnya dimanfaatkan untuk menimbun badan jalan yang licin,” ujar dia.

Selanjutnya, dalam proses pengerjaan proyek timbunan tersebut nantinya ditimpa oleh material lain yang harus memiliki ijin galian C. Intinya material longsoran itu tidak masuk dalam item pekerjaan dan tidak dibayar.

Mengenai material yang digunakan tersebut,  sebut Roni, seharusnya para rekan aktivis bisa menanyakan langsung kepada kami. Hal ini supaya tidak terjadi salah paham.

Terkait tenaga kerja lokal, pihak perusahaan nantinya akan melibatkan masyarakat setempat untuk berperan langsung dalam kegiatan tersebut. Sehingga, keberadaan proyek ini ke depannya, selain diperuntukan untuk jalur utama akses transportasi warga juga dalam pengerjaaannya dapat membantu menambah income ekonomi masyarakat.

“Kami juga sebetulnya sudah membahas tentang alat angkut material. Rencananya kami akan melibatkan mobil dum truk yang ada di Kabupaten Bener Meriah melalui satu pintu yakni Organda setempat,” tukas Roni seraya berharap, proses pembangunan proyek tersebut hendaknya mendapat dukungan dari masyarakat, sehingga dapat dilaksanakan sesuai harapan semua pihak. (Ril)

Komentar

Loading...