Agenda kedatangan Jokowi, GMNI Bener Meriah Akan Sambut Dengan Aksi Demo

IMG-20210326-WA0003

TOSKOMI.COM II BENER MERIAH - Jum'at (26 Maret 2021)- Rencana kedatangan Presiden Republik indonesia ke kabupaten Bener meriah dalam rangka menghadiri Kungker meninjau demplot pisang cavendish di kawasan pintu rime gayo dalam akhir bulan maret ini akan di sambut unjuk rasa oleh Mahasiswa Bener Meriah dan Aceh Tengah yang di komandoi oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bener Meriah.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Akan Cabang Bener Meriah Akan melakukan aksi demo menolak rencana pemerintah melakukan impor beras. Satria Darmawan ketua GMNI cabang Bener Meriah mengatakan alasan pihakanya untuk turun aksi dikarenakan tidak setuju jika pemerintah akan melakukan  impor beras di tengah panen raya ini. Jika itu terjadi maka sama sekali pemerintah tidak mempunyai rasa Pancasilais dan tidak membela nasip kaum marhaen juga butuh tani di negara ini.

Nasip petani harus di nomor satukan, Karena petani sebagai tulang punggung ekonomi bangsa ini ungkap satria sapaan akrab di kalangan aktivis. Jika impor terjadi maka nasip petani akan hancur, apalagi selama covid 19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Ini sangat melukai hati rakyat Indonesia.

Satria kepada media ini juga mengatakan data dari Kementerian Pertanian menunjukkan stok beras pada akhir tahun 2020 sebesar 7,38 juta ton. Sementara perkiraan produksi dalam negeri pada 2021 sebesar 17,51 juta ton.
Dengan demikian, jumlah stok beras akhir tahun 2020 jika dijumlah dengan perkiraan stok beras pada 2021 menjadi 24,9 juta ton. Sedangkan perkiraan kebutuhan pangan tahun 2021 sebesar 12,33 juta ton,
Artinya ini surplus, Pemerintah tidak perlu lakukan impor.

Selain itu GMNI Bener Meriah Juga mendesak Presiden agar menyetujui pelaksanaan pilkada Aceh pada tahun 2022 sebagaimana amanat UU Pemerintah Aceh Nomor 11 Tahun 2006 untuk itu GMNI bener Meriah akan turun aksi melakukan demo menolak impor beras dan mendesak presiden menyetujui pelaksanaan pilkada Aceh pada tahun 2022. Aksi itu direncakan akan di gelar pada saat Presiden melakukan kunjungan kerja ke kabupaten bener meriah nanti. Satria menambahkan Pihak nya sudah memasukan surat pemberitahuan aksi ke polres bener Meriah. (Dedi Aramiko)

Rilis
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bener Meriah

Ketua
Satria Darmawan S.Kep

Telpon 081224532976
WhatsApp 085358236083

Komentar

Loading...