Dinilai Tidak Transparan Rekrut Tenaga Kontrak

Ketua Panitia Bungkam. “Tanya Saja Langsung Ke Pak Jayusman”

3FD656D7-A8C7-43D9-B773-E66CD22D4AE4

TOSKOMI.COM|| (9/2/2021)- Ketua Panitia   Penerimaan Pegawai Kontrak Dengan Perjanjian Kerja bersumber dari dana BOK Tahun 2021 bungkam. 

Ketua Panitia Penerimaan Pegawai Kontrak dengan Perjanjian Kerja Huriah dimintai keterangan soal Perekrutan tersebut karena dianggap tau banyak soal itu, namun sayangnya dirinya tak mau berkomentar banyak.

Media ini awalnya mendatangi kantor Dinas Kesehatan dengan maksud bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan dr. Jayusman.

Namun staf disana bertanya seragam bahwa saat masalah tersebut langsung saja dikonformasi ke Kepala Dinas (jayusman-red).

“Langsung saja ke Kepala Dinas” Kata salah satu Staf disana.

Namun sayangnya Jayusman tidak berada di tempat. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Jayusman tidak hadir karena alasan sakit.

Media ini akhirnya dapat tersambung dengan Huriah, namun sama dengan sumber sebelumnya bahwa menurutnya persoalan ini langsung saja ditanyakan ke Kepala Dinas.

Soal ini, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Aceh Tengah Mulyadi mengecam hal tersebut.

Menurutnya seharusnya Ketua Panitia penerimaan tenaga kontrak memiliki tanggung jawab terdapat proses dan hasil rekrutmen. Hal tersebut menunjukkan bahwa tidak profesional dan  memperburuk citra Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah dimata publik.

Kemudian menurut Mulyadi, hal itu menambah keyakinan dirinya bahwa Kegiatan Perekrutan tersebut diduga dilakukan dengan prosedur yang salah alias cacat hukum.

“Kita semakin yakin bahwa ada permainan dalam perekrutan tersebut” kata Mulyadi.

Mulyadi meminta Bupati Aceh Tengah untuk mengevaluasi proses penerimaan tersebut sekaligus mengevaluasi jajaran yang bermain. [Alpin Huda]

Komentar

Loading...