Mantan Kapolres Aceh Tengah Dapat Promosi Di Mabes Polri

kabar-terbaru-kombes-dodi-rahmawan-polisi-korban-bom-buku-yang-tangannya-diamputasi

TOSKOMI.COM IIPada Selasa 15 Maret 2011 lalu, publik dihebohkan dengan peristiwa yang terjadi di Kantor Komunitas Utan Kayu, Jakarta Timur. Saat itu kantor tersebut menerima paket misterius.

Paket berisi buku tersebut ditujukan pada aktivis pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla. Polisi yang menerima laporan, dengan sigap mendatangi lokasi. Kala itu Kombes Pol Dodi Rahmawan masih bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur.

Sekitar pukul 12.30 WIB, ia sudah di lokasi kejadian. Dodi berinisiatif membuka paket menggunakan pisau cutter. Nahas bagi Dodi, paket buku tersebut berisi bom dan meledak sekitar pukul 16.00 WIB. Dodi tak bisa mengelak, hingga terluka dan telapak tangan kirinya hancur.

Meski tangan kirinya telah diamputasi, Dodi tetap bersemangat mengabdi pada negara di lembaga kepolisian. Hingga dirinya sekian kali menerima kenaikan jabatan, berkat prestasi luar biasanya.

Ingin tahu kabar terbaru Dodi Rahmawan, korban bom buku yang tangannya diamputasi? Berikut selengkapnya.

Bangkit dengan Kondisi Berbeda

Usai peristiwa teror bom buku di JIL Utan Kayu, Jakarta Timur, Dodi Rahmawan mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Tak ingin larut dalam duka terlalu lama, ia segera bangkit.

Meski kehidupan tidak sama lagi, lantaran sebagian tangan kirinya harus diamputasi. Sehingga harus menjalankan aktivitas dengan bantuan keluarganya.
Ditambah lagi, lulusan Akpol 1995 itu menerima dukungan dari seluruh rekan dan keluarga.

"Sampai saat ini tidak ada sesuatu pun yang menjadi hambatan di dalam menjalankan tugas dengan segala kekurangan dan kelemahan saya, baik secara fisik yang saya alami. Tapi justru banyak improvisasi dan semangat kita dalam menjalankan tugas yang berangkat dari segala kekurangan," demikian dilansir dari akun Facebook Humas Polri, Selasa (9/2/2016).

Sekian Kali Naik Jabatan Strategis

Saat kejadian itu pangkat Dodi sebagai kasat Polres Jakarta Timur, Kompol. Sekarang pangkatnya sudah naik jadi Komisaris Besar (Kombes).

Hingga di tahun 2014, Dodi diamanahi menjadi Kapolres Aceh Tengah. Keberadaan tangan palsu tak menghalangi langkahnya.

Berbagai prestasi mengagumkan semakin mengharumkan namanya, sampai sekian kali naik jabatan. Deretan jabatan penting di antaranya, Kasiagaops A Rodalops Sops Polri, Dirresnarkoba Polda Sulteng, dan Dirreskrimum Polda Bali.

Kabar Terbaru Dodi Rahmawan

Sejak pertengahan november lalu, Dodi dimutasi jadi Analis Kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri. Tepatnya pada 16 November 2020.

Semua itu berkat pengalaman Dodi dalam bidang reserse. Sehingga memberinya nilai tambah untuk menyabet jabatan penting tersebut. Jabatan terakhir perwira Polri asal Jember ini ialah Dirreskrimum Polda Bali. (merdeka.com)

Komentar

Loading...