Berwisata Religi Di Aceh Tenggara, 5 Pemuda Aceh Tengah Ikut Menyaksikan Megahnya Masjid At-Taqwa Kutecane Senilai Rp 72,9 Miliar

Masjid Agung At-Taqwa Aceh Tenggara...

TOSKOMI.COM II ACEH TENGGARA (Senin, 30 Desember 2020) - Lima pemuda asal Kabupaten Aceh Tengah berwisata religi di Masjid At-Taqwa Kutacane Aceh Tenggara.

Masjid yang menjadi icon Kabupaten Aceh Tenggara itu terletak di Tengah pusat Kota Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Dengan desain khas Gayo Alas, Masjid yang sangat megah ini memiliki 4 menara besar, 5 kubah utama, 15 kubah pendamping juga di dalam Masjid dihiasi dengan lampu mar-mar bentuk bunga juga desain dinding kerawang gayo di dampingi dengan lafadz Allah dan Nabi Muhammad SAW di bagian belakang mimbar dengan cukup besar, Masjid At-Taqwa ini berdiri kokoh dan sangat megah.

Dedi aramiko salah satu pengunjung yang datang jauh-jauh dari Takengon Aceh Tengah mengatakan megahnya Masjid At-Taqwa Kutecane ini menjadi daya tarik wisatawan luar untuk datang melihat langsung kemegahan Masjid ini.

Setelah masuk ke dalam Masjid, beliau sedikit menceritakan bagaimana megahnya juga suasana di dalam Masjid, selain sejuk, bersih dan indah beliau mengatakan kilauan lantai keramik didalam masjid tersebut seakan-akan kita sedang berjalan di atas air ungkapnya.

Selesai melaksanakan shalat ashar di Masjid itu, Dedi bersama 4 temannya juga ber swafoto di halaman Masjid yang juga dihiasi dengan air pancur.

"Tak akan lengkap rasanya bila berkunjung ke Kutecane Aceh Tenggara tidak singgah ke Salah satu Masjid termegah di Provinsi Aceh ini. Tutupnya.

(DediAramiko)

Komentar

Loading...