Plt Gubenur Aceh Ir Nova Iriansyah Dan DPRA Kunjungi Korban Musibah Angin Puting Beliung Di Kecamatan Pegasing Aceh Tengah

Kunjungan Plt Gubenur Aceh

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Aceh Ir Nova iriansyah kunjungi korban musibah angin puting beliung yang menerjang tiga desa yaitu desa jurusen, kayukul, dan belang bebangka kecamatan pegasing aceh tengah. (Jum'at 28/8/2020)

Nova iriansyah yang membawa rombongan Dari Banda Aceh bersama Wakil ketua DPRA Hendra Budian, Anggota DPRA dari partai demokrat T Alaidin Abu Abas, Serta Bardan sahidi dari PKS, Safri Gumara anggota Dprk Bener meriah, dan Dinsos aceh Al Hudri tersebut khusus dalan rangka guna untuk menyerahkan bantuan masa panik kepada korban musibah angin puting beliung yang bersumber dari Dinas Sosial Aceh dan BPBA yaitu sandang pangan sejumlah dua truck dan seng 400 lembar dari CSR dari bank aceh juga bantuan lainnya.

Setibanya di lokasi kejadian Nova Iriansyah yang juga di dampingi oleh bupati aceh tengah Drs Shabela Abubakar langsung menuju beberapa rumah yang telah rusak akibat angin puting beliung yang terjadi pada 25 Agustus lalu.

Setelah melihat puing-puing rumah dan fasilitas umum yang rusak akibat keganasan angin puting beliung tersebut, nova bersama rombongan langsung menuju ke tenda pengungsian masyarakat dan dapur umum yang didirikan di Belang Bebangka.

Di sela-sela penyerahan bantuan, uniknya Plt Gubenur Aceh Tersebut membacakan puisi yang mengandung banyak pesan-pesan dalam musibah angin puting beliung yang terjadi, ciptaan dari LK Ara seniman tanoh gayo.

Setelah membacakan puisi itu, Nova iriansyah saat di wawancarai Awak media mengatakan,
"Untung tak dapat diraih bala tak dapat ditolak, fenomena alam memang selalu terjadi dan berulang, kita prihatin kali ini ada fenomena angin puting beliung yang menimpa desa jurusen, kayukul, dan belang bebangka ini, Kita harus tetap sabar dan negara akan selalu hadir dalam kondisi suka maupun duka" ungkap Nova.

Ir Nova Iriansyah dalam kesempatan itu meminta kepada Bupati aceh tengah selaku tuan rumah, segera merencanakan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah masyarakat korban musibah angin puting beliung tersebut, yang di ajukan kepada beliau langsung untuk segera di tindak lanjuti nantinya, Tutup orang no satu di Provinsi Aceh Tersebut. ( Dedi Ar)

Komentar

Loading...