Mobil Damkar Rusak, Aliansi Masyarakat Bener Meriah Kepung Kantor DPRK

Demo bener meriah

TOSKOMI.COM II BENER MERIAH (senin, 17 agustus 2020) - Dihari memperingati kemerdekaan RI ke 75 di kabupaten bener meriah, ratusan masyarakat yang mengatasnamakan aliansi masyarakat bener meriah berdemo di depan kantor DPRK setempat buntut dari musibah bencana kebakaran yang terjadi dua  hari lalu di sp 3 redelong kecamatan bukit.

Ratusan masa yang berkumpul di lokasi kebakaran SP 3 redelong pada pukul 10:00 WIB langsung menuju kantor DPRK memakai mobil Dam truck dan ratusan sepeda motor ikut dalam aksi itu.

Aksi masa sempat berhenti sejenak untuk berorasi di Sp 4 redelong, tak lama setelah melakukan orasi, masa langsung berbondong-bondong menuju kantor DPRK bener meriah.

Ratusan masa yang membawa atribut sepanduk berisikan tuntutan, para masa juga memakai keting berwarna merah tanda perlawanan terhadap pemerintah bener meriah.

Sesampainya di depan kantor DPRK Bener meriah, ratusan masa langsung merapatkan barisan untuk menyuarakan tuntutan-tuntutan terkait musibah kebakaran yang menimpa masyarakat SP 3 redelong tersebut.

Masa aksi yang berorasi meminta agar semua anggota dewan perwakilan rakyat setempat agar hadir mendengarkan tuntutan mereka, selang beberapa waktu setelah belasan anggota perwakilan rakyat hadir di tengah-tengah kerumunan pendemo, masa pun meminta untuk Anggota Dprk segera menghadirkan Bupati Bener meriah Sarkawi untuk ikut mendengarkan tuntutan masyarakat bener meriah tersebut.

Dalam kesempatan itu, belasan anggota DPRK bener meriah diminta ikut di tengah-tengah masa untuk naik ke mobil dumtruck memegang atribut pendemo.
Menariknya dalam aksi itu, belasan Anggota DPRK bener meriah diminta pendemo untuk memakai keting merah sebagai aksi perlawanan kepada pemerintah Bener meriah.

Seperti kita ketahui bersama, musibah kebakaran yang melanda SP 3 redelong dan desa ujung gele delung kecamatan bukit beberapa hari belakangan ini menghanguskan sedikitnya 26 rumah, tampa adanya bantuan mobil pemadam kebakaran dari kabupaten bener meriah tersebut karna sedang mengalami kerusakan.

masa yang tergabung dalam aliansi masyarakat bener meriah meminta dan menuntut agar pemerintah bersama anggota dprk bener meriah untuk segera menuntaskan persoalan yang ada di tubuh BPBD bener meriah.

Aksi masa juga menuntut agar anggaran yang digunakan BPBD bener meriah dari tahun 2017 sampai 2020 di proses oleh pihak berwajib atas dugaan penyelewengaan anggaran dalam tubuh BPBD kabupaten bener meriah tersebut.

Dalam berbagai tuntutan yang di sampaikan pada saat pendemo orasi, di depan masa juga turut hadir langsung oleh Bupati Bener meriah, Kapolres bener meriah, kajari bener meriah, dan belasan anggotan DPRK.

Akhirnya dalam berbagai tuntutan masyarakat atas kejadian musibah kebakaran itu, Forkopimda Bener meriah mengeluarkan nota kesepakatan perjanjian bersama dengan isi :

1. Dengan segera mengevaluasi tata kelola pemerintah kabupaten bener meriah.

2. Dengan Segera mengusut indikasi korupsi pada BPBD bener meriah, sehubungan dengan dana rehabilitasi damkar bener meriah.

3. Dengan segera mempertegas pemberhentian kalaksa BPBD bener meriah dalam bentuk surat resmi.

4. Dengan segera mempercepat unit Damkar yang rusak.

5. Memasukkan program pengadaan unit damkar sebagai prioritas APBK-P tahun 2020 dan menyediakan unit damkar di setiap kecamatan.

6. Dengan meninggkatkan kesejahteraan personil damkar dan meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) personil Damkar Bener meriah.

7. Dengan segera memberikan kompensasi selayaknya kepada korban kebakaran akibat pelayanan kelakaian damkar.

Dalam nota kesepakatan itu, Forkopimda akan menyelesaikan ke tujuh point  itu selama 7 hari sejak nota kesepakatan bersama ditandatangani. 

(Reporter : Dedi Ar)

Komentar

Loading...