Dua Tenaga Medis Di Aceh Tengah Terkomfirmasi Positif Covid-19

IMG-20200729-WA0020

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH - Dua tenaga medis di RSU Datu Beru terkomfirmasi positif virus corona, penjelasan tersebut disampaikan oleh jubir gugus tugas penanganan percepatan covid-19 aceh tengah Dr Yunasri M Kes.( Rabu 29/07/2020)

Jubir Gugus Tugas Covid-19 saat di komfirmasi oleh pihak media di posko Gugus tugas kabupaten aceh tengah menerangkan bahwa Petugas medis yang terkomfirmasi positif covid-19 tersebut bertugas di RSUD Datu Beru, hal tersebut diketahui setelah dilakukannya tes swab  kepada 10 petugas medis tersebut yang di kirim ke banda aceh, dari track record yang dilihat kata beliau besar kemungkinan petugas tersebut pernah kontak langsung dengan pasien yang di ketahui positif covid-19 rujukan dari RSU Muyang Kute  yang pernah dirawat di RSUD Datu Beru pada 16 mei 2020 lalu.

Dua tenaga medis yang dikomfirmasi terpapar virus corona tersebut sudah berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada 10 petugas medis dan telah dikomfirmasi dengan hasil yang dikeluarkan di banda aceh bahwa kedua petugas medis RSUD Datu beru benar telah terpapar covid-19.

Dr Yunasri menerangkan kedua petugas positif covid-19 tersebut saat ini telah di esolasi di ruang RICU (Ruang Intensif Care Unit) RSUD Datu Beru Takengon dengan penanganan ketat pihak Gugus Tugas Covid-19 Aceh tengah.

Dirinya juga mengatakan telah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk melakukan tracking dan pengembangan terkait kasus virus corona yang pertama kali di aceh tengah ini,tutupnya. (Dedi A)

Komentar

Loading...