Berhasil Lobi Presiden Beli Kopi Gayo

Lsm Aceh Watch Berikan Apresiasi ke Gubernur Nova

20F80AC1-7021-4EB7-9AF4-FCDF2AD71AD2

TOSKOMI.COM (26/7/2020)- LSM Aceh Watch mengapresiasi Kebijakan Plt, Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah karena berhasil melakukan lobi terhadap Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.H.Joko Widodo untuk membeli kopi Arabika Gayo.

Hal ini disampikan Direktur Aceh Watcht Mustaqim,S.sos melalui siaran persnya (26/7/2020).

Diketahui Pertemuan dilakukan oleh keduanya dilakukan di Jakarta Beberapa pekan lalu membicarakan penjualan komoditi Kopi Arabika Gayo baik itu melalui skema BUMN atau Swasta. 

Mustaqim menilai hal itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh terhadap masyarakat Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo lues. Sekaligus menandakan kepedulian dan keseriusan, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah Terhadap petani Kopi yang ada di tiga daerah cakupan Kabupaten  yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah Dan Gayo Lues.

Mustaqim,S.Sos Juga menilai keterlibatan Pemerintah baik Aceh maupun nasional sangat dibutuhkan untuk menormalkan harga Kopi Arabika karena memang Kopi arabika Gayo Merupakan urat nadi perekonomian di Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah dan  Gayo Lues.

“Langkah Nova Iriansyah harus diapresiasi, semoga janji Presiden Joko Widodo terealisasi” ujar Pemuda Gayo yang juga Mahasiwa PascaSarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara. [Rel/Zikri]

Komentar

Loading...