Susilawati Komit Akan Buka Akses Jalan Wisata Air Terjun Ketol

4B33CC08-AB89-4823-905A-E96CFFFFE77E

TOSKOMI.ID|| Takengon (10/7/2020) Kampung (Desa-red)Jaluk Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah ternyata mimiliki potensi wisata tersebunyi. Tepatnya dipinggir Kampung tersebut terdapat lokasi air terjun.

Alpin (19) Pemuda setempat kepada media ini menjelaskan bahwa saat ini lokasi tersebut sulit diakses lantaran letaknya sulit diakses.

Lebih lanjut kata Pemuda yang juga sebagai Finalis Duta Narkoba Aceh Tengah ini, untuk dapat mencapai lokasi tersebut harus ditempuh dengan jalan kaki dan melewati perkebunan warga dengan jarak sedikitnya 600 meter.

Air Terjun Kampung Jaluk Kecamatan Ketol.

Padahal kata Alpin, kalau lokasi ini dibuka,  akan menjadi destinasi baru di Aceh Tengah sehingga berimplikasi pada peningkatan pendapatan penduduk sekitar.

Oleh sebab itu, Alpin meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah untuk membuka akses lokasi tersebut.

Air Terjun Kampung Jaluk

Dalam kesempatan terpisah Anggota DPRK Aceh Tengah, Susilawati (8/7/2020) menyatakan keinginanya dalam membuka akses jalan tersebut. 

Karena menurutnya selain sektor pertanian, sektor pariwisata merupakan sektor unggulan yang harus dikembangkan di Kabupaten Aceh Tengah yang dikenal kaya akan potensi tersebut.

“Kapasitas Saya Sebagai Anggota Dewan, siap Menjadikan air terjun Kampung Jaluk, menjadi  icon wisata Ketol baik dari segi akses dan infrastruktur” Kata Politisi Partai PKS tersebut.

Tahap awal jika memang ada pembebasan lahan untuk menuju ke Air Terjun, Maka dirinya bersedia membuka akses jalan ke wisata Air Terjun tersebut.

Untuk menarik peminat wisata luar daerah maupun didalam daerah, menurut Susilawati harus ada ciri khas tersendiri yang dari objek wisata, Sehingga menarik minat masyarakat untuk mengunjungi wisata Air Terjun tersebut. Hal inilah yang terdapat dimiliki Air terjun Jaluk tambah Susilawati. Oleh karena Susilawati juga meminta semua pihak baik untuk membantu rencana tersebut. [Alp/ Agus Kekuyang]

Komentar

Loading...