Warga Linge Sakit Keras, Puskesmas Kosong

IMG-20200703-WA0010

Toskomi.com || Aceh Tengah -Seorang nenek warga ketapang linge Bidah (87) mengalami muntah darah dan BAB berdarah, keluarga berencana membawa ke puskesmas ketapang, tapi tak seorang tenaga kesehatan pun berada disana, Jumat, (3/7)

Anak kandung bidah, Salami (45) kepada toskomi.com mengatakan, dirinya sudah datang ke puskesmas tapi kosong, minta mobil ambulance juga untuk di bawa ke takengon tapi pihak puskesmas mengatakan mobilnya rusak, sementara dirinya sudah menunggu ambulance dari jam enam pagi sampai jam dua belas siang, tapi tidak juga ada.

"udah diminta tadi mobil ambulance puskesmas tapi orang puskesmas enggak mau, enggak ada sopir lah, dokternya di takengon lah katanya, salwati menambahkan ketika dirinya datang ke puskesmas tak ada seorang pun berada disana baik kepala puskesmas, juga tenaga kesehatan lainya seperti dokter, perawat dan bidan, atau harus di lempar batu dulu ke puskesmas biar ku lempar ungkap salami dengan nada kesal.

Sementara itu masih kata salami, mobil ambulance berparkir di depan puskesmas, "kemana kami mau berobat kami kan masyarakat linge ni, kalo gak untuk masyarakat linge ni itu untuk apa gunanya, untuk pribadinya keh, tutup salami.

Selain itu masyarakat linge juga mengatakan puskesmas ini sering kosong, warga sering mau berobat tapi tidak ada siapa siapa disana,

Sementara itu kepala puskesmas ketapang, Hadi Jatun saat di hubungi toskomi.com melalui telpon WhatsApp juga pesan WA tidak dibalas sampai berita ini di turunkan. (S)

Komentar

Loading...