New Normal : Ini Dia Wisata Tersembunyi Yang Wajib Dikunjungi

IMG-20200701-WA0006

TOSKOMI.COM II Bener Meriah - tempat wisata tersembunyi yang ada di kabupaten berhawa sejuk dan penghasil kopi yang sangat menabjubkan, air terjun tansaran bidin itulah nama tempat wisata yang tingginya mencapai 50 meter ini

Air terjun tertinggi di bener meriah ini mempunyai khas nya tersendiri, pasalnya selain air terjunnya yang sangat indah juga di apid oleh tebing dan bukit yang masih sangat asri, Desiran angin dan biasan airnya yang indah selalu memanjakan mata dan pikiran bagi pengunjung yang datang.

Berjarak sejauh 35 kilometer dari pusat kota Redelong Ibu Kota Kabupaten Bener Meriah, air terjun ini masih menjadi primadona di kalangan wisatawan lokal maupun luar.

Suasana keasrian air terjun tansaran bidin juga semakin terlihat dari jalan yang di tempuh menuju titik lolasi keberadaannya, untuk menuju ke lokasi air terjun itu sendiri pengunjung dimanjakan dengan suasana hutan dan sungai kecil yang bening terletak sebelum air terjun di temukan.

Kicauan burung serta desiran air sungai yang mengalir di bebatuan seakan menyambut para pengunjung yang datang ke tempat itu dengan keasriannya.

Dengan berbagai keindahannya, Kementerian Pariwisata RI benar-benar menobatkan air terjun Tansaran Bidin sebagai peraih award Anugerah Pesona Indonesia 2019 untuk katagori Surga Tersembunyi Terpopuler.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat bener meriah khususnya dalam menerima penghargaan tersebut.
Selain menikmati keindahan alam tersebut wisatawan yang datang juga bisa merasakan sejuknya air terjun itu sendiri di kolam pemandian yang ada.
Buat yang penasaran ayo cek langsung ke lokasi surga tersembunyi air terjun tansaran bidin. (D23)

Komentar

Loading...