Reje Uning Teritit Instruksikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid19 Dalam Sinte Mungerje (Pesta Pernikahan)

IMG-20200628-WA0002_1593351313530

TOSKOMI.COM II Bener Meriah - Perkembangan data masyarakat yang terjangkit pandemi virus covid19 di provinsi aceh kian mengkhawatirkan, peningkatan kesiagaan di daerah harus terus di tingkatkan untuk mencegah lebih banyak lagi masyarakat yang terjangkit.

Disisi lain setelah melewati bulan ramadhan umumnya masyarakat telah menyiapkan acara pesta pernikahan (sinte mungerje) maupun acara pesta khitanaan (sinte kataman), kampung uning teritit yang termasuk dalam kampung yang relatif padat dengan jumlah penduduk 1500 jiwa yang terdiri dari 338 kepala keluarga dalam waktu dekat ini telah beberapa kepala keluarga yang menginformasikan akan melaksanakan pesta (mango ku reje).

Setelah melaksanakan rapat dengan aparat kampung dan para petue diputuskan tetap mengizinkan pelaksanaan sinte/Pesta dengan tetap mengikuti instruksi pemerintah seperti tidak menyediakan pertunjukan organ tunggal, tetap jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan melaksanakan scening suhu tubuh para tamu, dan tidak mengundang anggota keluarga yang berdomisili di zona merah.

Menurut reje uning teritit Rawakim Alatas, S. Pdi kita akan monitor dan mengedukasi masyarakat yang melaksanakan pesta (sinte) untuk mengikuti protokol yang telah di tetapkan dengan fasilitas pendukung seperti wadah cuci tangan dan termoscener kita gunakan aset kampung.
Menurut ketua pemuda yang sekaligus sebagai ketua relawan kampung untuk pencegahan covid-19, Andi syahputra Kita pemuda akan membantu warga dalam melaksanakan instruksi reje kampung dalam penerapan protokol kesehatan covid-19, dan akan bertidak tegas bila Ada warga yang tidak bersedia mengikuti instruksi tersebut dan mengharapkan semoga kampung uning teritit tetap solid dan terbebas dari penularan virus covid19.(rill/ Dedi Ar)

Komentar

Loading...