Di prapradilkan Korban Gempa Gayo, Ini Kata Kajari Aceh Tengah

IMG-20200625-WA0002

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH - masih terkait prapradilan yang tempuh korban gempa gayo jalaludin warga wih sagi indah kecamatan silih nara di pengadilan negeri takengon kabupaten aceh tengah.
Prapradilan yang digugat jalaludin kepada kejaksaan dan polres aceh tengah saat ini telah menjalani persidangan sebanyak 4 kali.

Kepada Tim Toskomi.com saat mewawancarai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah Nislianuddin SH.,MH. kamis 25 juni 2020 di kantor kejaksaan setempat menjelaskan bahwa beliau tidak tau persis tentang kasus tersebut pasalnya pada saat itu beliau belum menjabat sebagai Kajari aceh tengah.

Namun nislianuddin SH.,MH mengatakan bahwa kasus tersebut telah diterima pada tahun 2014 lalu namun di P19 oleh pihak kejaksaan, dengan salah satu petunjuk dari kejaksaan yang meminta pihak penyidik dari kepolisian polres aceh tengah untuk melengkapi bukti-bukti dan unsur-unsur perkara tersebut, pada tahun 2016 kata beliau berkas perkara tersebut masuk kembali namun pihak kejaksaan mengembalikan kembali berkas perkara tersebut dengan P19 ke penyidik polres aceh tengah karna pihak penyidik polres aceh tengah belum memenuhi petunjuk yang diberikan oleh pihak kejaksaan aceh tengah pada tahun 2014 itu.

salah satu lagi petunjuk jaksa penuntut umum pada waktu itu adalah untuk memeriksa para saksi dan tersangka apakah kerugian sudah timbul atau uang bantuan tersebut sudah dibayarkan atau belum kepada pelapor, dan pihak penyidik belum bisa  memenuhi petunjuk tersebut, maka pihak jaksaan penuntut umum kembali P19 berkas tersebut, dan kami telah mengarahkan pihak penyidik untuk memenuhi unsur nya.

Terkait kasus pemalsuan tanda tangan yang harus di penuhi penyidik Kajari Aceh tengah menegaskan ,"bahwa ada unsur-unsur yang harus di penuhi dan miliki dua alat bukti pada setiap unsur nya seperti apa yang di palsukan dan tentu nya mensteria ( niat seseorang) dalam kasus ini seperti apa atau tujuan pemalsuan ini digunakan untuk apa. Tutup Nislianuddin SH.,MH(Tim)

Komentar

Loading...