Sempat Di Tutup Karna Pandemi Covid-19, Objek Wisata Di Aceh Tengah Akan Dibuka Kembali

PicsArt_06-21-11.09.52

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH - Pemerintah kabupaten aceh tengah melalui dinas pariwisata, pemuda dan olahraga akan buka kembali objek wisata di aceh tengah, kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh kepala dinas Disparpora Aceh tengah Jumadil Enka SOS, MM saat menggelar konferensi pers dengan awak media, Sabtu, 20/Juni/2020, di gedung opp-room Setdakab setempat.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada maret lalu dinas pariwisata telah menutup suluruh akses tempat wisata di aceh tengah guna untuk menghindari penyebaran virus corona yang melanda seluruh dunia.

Namun Jumadil Enka menjelaskan bahwa pada saat ini kabupaten aceh tengah telah memasuki tatanan baru untuk menghadapi virus corona ini berhubung wilayah aceh tengah ditetapkan sebagai zona hijau atau zona aman dari penyebaran virus corona tersebut.

Tak lepas dari itu kata Jumadil, seluruh tempat wisata yang ada di aceh tengah akan diberikan pembinaan tentang pengelolaan tempat wisata dalam tatanan kehidupan baru masa covid-19 ini.

contohnya seperti wisatawan yang datang ke suatu tempat objek wisata agar wajib memakai masker juga tempat wisata harus menyediakan wastafel/tempat pencuci tangan, memerhatikan jarak duduk pengunjung dan juga tempat wisata harus mempunyai alat termo-gun untuk memeriksa suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ke tempat wisata tersebut.

Hal demikian kata Jumadil Enka, harus diterapkan bagi pemilik objek wisata untuk persiapan menyambut wisatawan yang datang nantinya.

Namun Beliau mengatakan untuk Jadwal pembukaannya kita umumkan kemudian, tapi nanti harus ikut aturan yang ada ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah itu.

Dikatakan, pihaknya melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona untuk Aceh Tengah telah menyampaikan draf Peraturan Bupati (Perbub) sebagai dasar pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata.

Perbub itu katanya, dianggap penting agar wisatawan dan pemilik objek wisata megetahui secara rinci ketentuan protokol kesehatan saat berkunjung ke Aceh Tengah.

Dalam hal ini kedepan,  Dinas pariwisata  berharap juga menghimbau kepada seluruh pemilik objek wisata yang ada di kabupaten aceh tengah dan para wisatawan yang datang untuk selalu mematuhi segala aturan yang ada dalam sektor pariwisata ini guna untuk saling menjaga dan waspada dalam penyebaran covid-19 pada saat ini. ( Dedi Ar)

Komentar

Loading...