Kapolres Aceh Tengah Daftarkan Anak Kurang Mampu Untuk Sekolah

Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Nono Suryanto, S.I.K

TOSKOMI.COM| Takengon | Kapolres Aceh Tengah AKBP. Nono Suryanto, S.I.K kunjungi kampung Pantan Penyo Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah Jum'at (19/07).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Aceh Tengah membawa sejumlah perlengkapan seragam sekolah yang diserahkan secara langsung kepada anak yang sebelumnya sempat viral di media sosial karena terpaksa berhenti sekolah akibat kondisi ekonomi keluarganya yang berada dibawah garis kemiskinan.

"Saya tergerak untuk melanjutkan kegiatan bapak Kapolda Aceh dengan programnya jaga generasi emas Aceh dan juga program Presiden Republik Indonesia yaitu sumber daya manusia unggul Indonesia maju" Kata AKBP. Nono Suryanto, S.I.K

"Mereka mempunyai anak yang ingin sekolah, dan ada juga yang putus sekolah karena tidak mampu membeli perlengkapan dan seragam sekolahnya oleh karena itu, hari ini saya hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolahnya." ujarnya.

Selain memberikan perlengkapan dan seragam sekolah kepada beberapa anak kurang mampu, Kapolres Aceh tengah juga turut memberikan motivasi dan edukasi soal betapa pentingnya pendidikan bagi seluruh generasi penerus bangsa ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Aceh Tengah juga turut mendampingi anak tersebut secara langsung guna untuk melakukan pendaftaran di Sekolah Dasar Negeri 16 Ketol dan disambut oleh beberapa dewan guru.

" mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat, semoga kelak dalam proses menggapai cita-citanya mereka dapat menjadi anak yang pintar, cerdas serta berguna bagi nusa dan bangsa. Tutup Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Nono Suryanto, S.I.K (A1)

Komentar

Loading...