Kapolres Aceh Tengah Bedah Rumah Berdindingkan Terpal Milik Janda Anak Tiga

IMG-20200521-WA0018

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH - Kapolres aceh tengah Akbp Nono Suryanto S, IK pagi tadi menyerahkan 1(satu ) unit rumah hasil Bedah rumah polres aceh tengah yang dilakukan selama kurun waktu satu bulan, di Kampung Pejeget kec Pegasing Kab Aceh tengah Kamis 21 mei 2020.

Sebelum bedah rumah dilaksanakan, Kapolres pada waktu lalu melihat langsung kondisi rumah tidak layak huni tersebut, sungguh sangat memprihatinkan rumah berukuran kecil dengan dinding terbuat dari Terpal plastik dihuni oleh Ibu Lina dan tiga orang anaknya.

Melihat kondisi memprihatinkan itu, Kapolres aceh tengah tergerak hatinya utuk melakukan Bedah rumah agar Layak utuk ditinggali, apalagi dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Kemudian dilakukan musyawarah dengan para Pejabat perwira polres aceh tengah, untuk merencanakan pelaksanaan bedah rumah yang dimaksud serta merancang bentuk dan ukuran rumah sederhana layak huni.

Di akhir bulan April Bedah rumahpun dilaksanakan dengan ukuran 5 x 7 M Semi permanen beratap seng, setelah Satu bulan pekerjaan berjalan rumah yang dibuatpun selesai, Dengan berisikan Peralatan rumah tangga mulai dari Tempat tidur hingga Kompor gas dan peralatan lainnya.

Tadi pagi Kapolres Aceh tengah beserta Pejabat
polres pun melaksanaan Pengguntingan Pita tepat di lokasi rumah itu dibangun, sembari menyerahkan 1 (satu ) unit rumah layak huni dengan ukuran 5 × 7 semi permanen kepada Ibu Lina Wati Umur 45 Tahun, status Janda dengan menghidupi 3 orang anak tersebut.

Ibu Lina saat di tanyai tentang rumah baru yang dimilikinya, Sangat mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Kapolres Aceh tengah dan seluruh jajarannya.

"Lanjut Ibu Lina,' bahwa atas batuan Bapak Kapolres Aceh Tengah yang sudah membangun tempat tinggal saya ini dari semula hanya berdindingkan terpal dan jika hujan tiba air masuk rumah saya ini hingga saat ini dibangun oleh bapak Kapolres Aceh Tengah menjadi layak huni seperti sekarang ini, mudah mudahan Allah membalas jerih payah bapak Kapolres dengan membangun rumah yang saya cintai ini." Ungkap Ibu Lina Penerima rumah Bantuan dari Kaporles Aceh Tengah Dengan Mata Berkaca-kaca. (Rill/ Dedi A)

Komentar

Loading...