14 Kampung Di Banda Aceh Di Kepung Banjir

20200508-kepung-banjir

TOKOMI.COM II BANDA ACEH - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Banda Aceh sejak kemarin menyebabkan banjir di sejumlah perkampungan. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), ketinggian air di Kota Banda Aceh mulai dari 30 centimeter hingga 1,3 meter.

sejumlah jalan besar di Kota Gemilang hingga pukul 16.00 WIB juga masih terendam banjir. Masyarakat tampak terjebak saat melintas di tengah-tengah banjir. Staf Pusat Data dan Informasi BPBA, Haslinda Juwita menyebutkan, berdasarkan data yang diterima pihaknya di lapangan, sebanyak 14 gampong dari tujuh kecamatan Banda Aceh terdampak banjir. “Ada tujuh kecamatan di Banda Aceh terendam banjir, ketinggiannya pun  bervariasi,” kata Haslinda dalam laporannya, Jumat, 8 Mei 2020.

Haslinda menyebutkan, adapun daerah yang terkena banjir yakni tiga gampong di Kecamatan Kutaraja, dua gampong di Kecamatan Meuraxa, tiga gampong di Kecamatan Baiturrahman. Kemudian, satu gampong di Kecamatan Lueng Bata, dua gampong di Kecamatan Syiah Kuala, dua gampong di Kecamatan Kuta Alam, dan satu gampong di Kecamatan Jaya Baru. Namun, untuk gampong Pelanggahan, Kecamatan Kutaraja, karena banjir sudah mencapai 1,3 meter, warga setempat harus mengungsi ke masjid untuk sementara ini. “Khusus untuk Desa Pelanggahan, masyarakat sudah mengungsi ke masjid,” ujar Haslinda. Sampai saat ini, hujan masih terus mengguyur Banda Aceh, dan belum berhenti dalam waktu lama sejak kemarin.  (AJNNcom /D23)

Komentar

Loading...