Curah Hujan Tinggi Di Aceh Tengah

Rusip Antara Dikepung Longsor

BD74C56A-2874-4E0D-9D33-5A5DA4FB6CAD

TOSKOMI.COM|| Takengon (26/4/2020)-hujan deras mengakibatkan tanah longsor dan menutupi akses jalan di kampung,  BlangRamung, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, dan di sejumlah titik lainya. minggu, 26  april 2020.

Sampai saat ini pengguna jalan baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua belum bisa melintas akibat berbatuan yang tergelincir, dan longsoran tanah perbukitan menutup akses jalan tersebut.

Ramadan (21), warga rusip yang melintas di jalan tersebut menjelaskan tingginya curah hujan dan struktur tanah yang labil mengakibatkan tergerusnya tanah diperbukitan dan berakibat terjadinya longsor.

“Saya kaget melihat kerumunan apa ini. Enggak tahunya longsor, tanah tanah dan pohon serta berbatuan  ini sudah pada turun menutupi jalan serta curah hujan yang sangat deras menjadi penyebabnya,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada bantuan dari dinas terkait. Tampak sejumlah warga dan pemuda turun bergotong royong dengan alat seadanya untuk membantu membuka akses jalan yang rusak  akibat tertutup tanah dan berbatuan akibat longsor menutup akses jalan tersebut. 

Kami berharap, ada perhatian khusus dari pemerintah dan intansi terkait  agar tak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. "Kalau bisa secepatnya diperbaiki," harapnya. [Bram]

Komentar

Loading...