Soal Hutang Plt. Gubernur Aceh

Win Kk: Masalah Utang Tidak Ada Kaitan Dengan Linge

E1F76B52-7F31-4D9B-8BB8-E104F05DB1E7

TOSKOMI.COM|| Takengon (15/4/2020)- Persoalan utang piutang antara Plt. Gubernur Aceh dengan Tiyong dan Edi Obama telah menyeret tanggapan dari berbagai kalangan, bahkan mengaku sebagai keturunan Reje Linge.

Wakil Ketua Relawan Irwandi - Nova, Win KK kepada media ini menyayangkan pernyataan dari Zamaludin (orang yang telah mengaku sebagai keturunan Reje Linge).

Menurut Win Kk, persoalan hutang- piutang antara pihak-pihak tersebut adalah masalah pribadi, dan bukan masalah publik apalagi masalah Suku Gayo. Jadi tambah Win Kk terlalu berlebihan apabila Nova Iriansyah dianggap mempermalukan orang Gayo.

“Seharusnya Zamaludin berhati-hati dalam merespon hal ini, apalagi mengatasnamakan Keturunan Reje Linge” Kata Win Kk.

Win Kk juga menantang Zamaludin untuk membuktikan bahwa dirinya adalah Keturunan Reje Linge. Karena menurutnya Zamaludin kurang populer dikalangan masyarakat Gayo sehingga wajar dirinya meyakini bahwa Zamaludin bukan keturunan orientik dari Reje Linge.

Cara Tiyong Tidak Elegan

Win Kk juga menyesalkan sikap Samsul Bahri alias Tiyong menagih hutang dengan cara yang dianggapnya konyol.

“ Beliau (Tiyong-red) itu kan Ketua Umum PNA, tentu ada cara-cara yang elegan untuk menagih hutang kalaupun memang hutang itu benar” Kata Win Kk.

Seharusnya sebagai Ketua Partai yang mengusung Pasangan Irwandi - Nova, Tiyong memiliki tanggung jawab memastikan Pemerintahan ini berjalan sampai akhir. Bukan malah menjadi duri dalam daging.

Win Kk juga menyarankan agar persoalan Edi Obama, Tiyong Dkk diselesaikan di Pengadilan bukan digoreng diruang publik. [Ahlazzikri]

Komentar

Loading...