Layak di Contoh Oleh Bupati Lainya Yang Ada di Aceh

Bupati Aceh Barat 13 Milyar Anggarkan Untuk Menghadapi Covid-19, Bentuk Peduli Nyawa Rakyatnya

Screenshot_20200327-235141_Facebook

TOSKOMI.COM || Meulaboh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menganggarkan dana sebesar Rp13 miliar untuk menangani pandemi virus corona (COVID-19) di daerah ini.

“Dana sebesar Rp13 miliar tersebut diperuntukkan bagi penanggulangan virus corona di Aceh Barat. Seperti pembelian alat pelindung diri (APD), serta aneka kebutuhan lainnya,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, dana tersebut diperoleh setelah dirinya memerintahkan pejabat terkait untuk melakukan pemangkasan terhadap sejumlah anggaran yang bersifat tidak mendesak, untuk dialihkan ke dana penanggulangan COVID-19.

Diantaranya seperti dana rutin, dana perjalanan dinas pejabat daerah, serta sejumlah anggaran lainnya yang bersifat tidak darutat.

Dengan adanya anggaran sebesar itu, ia berharap penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat akan lebih maksimal dan memadai.

Ia juga mengakui akan memantau terus perkembangan penanggulangan dan sosialisasi pencegahan COVID-19 di daerah ini, sehingga diharapkan tidak ada satu orang pun masyarakat di Aceh Barat yang terdampak.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan terus berupaya memaksimalkan penanggulangan COVID-19 di Aceh Barat, keselamatan masyarakat adalah hal utama yang saya prioritaskan,” ungkap Ramli MS. (Antara)

Komentar

Loading...