Ada Riwayat Perjalanan dari Daerah Yang Terjangkit Pirus Corona…!

3 Pimpinan DPRA dan 22 Anggotanya Masuk Daftar ODP Virus Corana

42516188

TOSKOMI.COM || BANDA ACEH - Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), termasuk para pimpinan mulai dari ketua sampai tiga wakil ketua masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19).

Berdasarkan data yang diperoleh AJNN, semua anggota DPR Aceh yang masuk dalam daftar ODP Covid-19 itu memiliki riwayat perjalanan dinas ke luar kota atau daerah terjangkit yakni ke Jakarta.

Status ODP merupakan, seseorang yang baru mengunjungi atau memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit, atau tinggal di area transmisi lokal lainnya di Indonesia. Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian membenarkan data tersebut, tetapi dirinya juga merasa bingung kenapa dimasukkan dalam kategori status ODP.

Padahal, kata dia, jika dilihat dari waktu yang tertulis dalam data tersebut, itu merupakan jadwal Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD). "Setahu saya itu jadwal SPPD anggota DPR Aceh. Kenapa ODP, itu kurang mengerti juga saya, apa karena baru pulang dari sana (Jakarta)," kata Hendra Budian saat dikonfirmasi AJNN, Kamis (26/3).

Hendra juga mengakui bahwa sesuai tanggal yang tertera dalam data tersebut, anggota DPR Aceh memang melakukan perjalanan atau kunjungan kerja ke Jakarta.

"Pada tanggal tersebut anggota DPRA yang bersangkutan, termasuk saya kan ada di Jakarta, termasuk pak ketua ada ke Jakarta dan ke Yogyakarta," tutur Hendra Budian. "Tapi kalau saya kan besok itu berakhir masa karantinanya," sebut Hendra.

Berdasarkan data tersebut, berikut nama-nama 25 anggota DPR Aceh yang berstatus ODP. 1. Safaruddin, (Wakil Ketua III) kembali dari Jakarta 2. Hendra Budian (Wakil Ketua II), dari Jakarta 3. Khairil Syahrial, dari Jakarta 4. Zaenal Abidin, dari Jakarta 5. Hendri Yono, dari Jakarta 6. Khalili, dari Jakarta 7. Asrizal Asnawi, dari Jakarta 8. Wahyu Wahab Usman, dari Jakarta 9. Martini, dari Jakarta 10. Mukhtar Daud, dari Jakarta 11. Dahlan Jamaluddin (Ketua), dari Jakarta dan Yogyakarta. 12. Dalimi (Wakil Ketua I), dari Jakarta 13. T Ibrahim, dari Jakarta 14. Herman, dari Jakarta 15. Alaidin Abu Abbas, dari Jakarta 16. Tantawi, dari Jakarta 17. Muhammad Yunus, dari Jakarta 18. Nora Indah Nita, dari Jakarta 19. Nurdiansyah Alasta, dari Jakarta 20. Teuku Sama Indra, dari Jakarta 21. Edi Kamal, dari Jakarta 22. Ihsanuddin MZ, dari Jakarta 23. Attarmizi Hamid, dari Jakarta 24. Fakhrurrazi H Cut, dari Jakarta, dan 25. Tgk Syarifuddin, juga dari Jakarta. (Ajnn.Net)

Komentar

Loading...