Corona Masuk Indonesia, Pemerintah Bener Meriah Juga Diminta Waspada

9FAC5ADF-D029-4D71-BC21-40E75D2F2D90

TOSKOMI.COM|| Redelong (3/3/2020)- Presiden secara resmi mengumumkan sejumlah 2 (dua) orang WNI positif terjangkit virus corona. Permerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah diminta untuk melakukan langkah-langkah kongkrit mengenai pencegahan.

Hal itu disampaikan Aktivis Bener Meriah, Khairuddin melalui siaran persnya kepada toskomi (2/3/2020).

Menurut Khairuddin Pemerintah Bener Meriah dalam hal ini Dinas Kesehatan Bener Meriah dan Rumah Sakit Umum Muyang Kute harus memiliki langkah-langkah kongkrit dalam hal pencegahan terjangkitnya wabah tersebut.

Karena menurut Khairuddin virus ini memiliki pola penyebaran yang cepat sehingga masyarakat Bener Meriah dianggap perlu untuk dibekali materi baik itu sosialisasi tentang bagaimana cara mencegah agar Kabupaten Bener Meriah bebas dari Corona.

Hal yang perlu dilakukan juga menurutnya memastikan agar stok masker di Bener Meriah tersedia dengan jumlah yang cukup, hal ini sebagai antisipasi dari melambungnya harga masker yang telah terjadi di sejumlah daerah.

Rumah Sakit Muyang Kute juga menurut Khairuddin harus memiliki ruang islolasi karena mobilitas Bener Meriah yang tinggi  sehingga tidak tertutup kemungkinan kemungkinan buruk bisa terjadi. 

Dilansir dari SCMP, hingga Selasa (3/3/2020) pagi, total kasus infeksi telah tercatat di seluruh dunia adalah sebanyak 90.872 kasus.

Dari ribuan kasus tersebut, 48.002 orang dinyatakan sembuh dari virus corona. Sementara itu jumlah korban jiwa akibat virus corona mencapai 3.117. [Ahlaz Zikri]

Komentar

Loading...