Pelaku Pencuria Merupakan Warga Kampung Tansaril Kecamatan Bebesen

Pelaku Pencurian di Lepas Polsek Kebayakan Setelah Berdamai Pelaku dan Korban

PhotoGrid_1582530824205

TOSKOMI.COM || ACEH TENGAH – Pelaku pencurian Laptop di dalam mobil yang terparkir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon berakhir damai.

Pelaku yang seebelumnya sudah di tahan di Mapolsek kebayakan atas perbuatanya melakukan tindak pidana pencurian satu unit labtop yang berada di dalam mobil warga.

Korban sebelumnya memarkirkan mobil di parkiran RSUD Datu Beru Takengon hendak menjenguk keluarga yang sedang sakit, lalu sekitar pukul 16.00 WIB pelaku pencurian berhasil membuka pintu mobil dan menggasak barang yang ada di dalam mobil tersebut.

Setelah di proses pelaku pencurian berhasil di ringkus jajaran polsek kebayakan dengan menggunakan petunjuk CCTV Rumah Sakit Umum Datu Beru Takengon. Ujar Aidi Kanit Res Polsek Kebayakan.

Aidi menuturkan, saat ini pelaku sudah kita lepaskan lantaran kedua belah pihak sudah berdamai dan barang yang di curi juga dibawah nilai 2 Juta Rupiah, perdamain ini juga sudah mendapat persetujuan dari Kasadreskrim polres aceh tengah.

"Dan ini juga mengaju pada Qanun aceh yang terdapat 8 poin yang bisa di musyawarahkan di tingkat desa tanpa harus melalui jalur hukum”. Ungkap Kanitres Polsek kebayakan.

Tambah Aidi selaku Kanitres Polsek “ bahwa korban dan pelaku juga masih memiliki hubungan keluarga sehingga terjadi perdamaian, pelaku pencurian ini memang benar ber alamat di kampung tansaril kecamatan bebesen” tutupnya. (E1)

Komentar

Loading...