Hampir 150 Masa Aksi Menuntuk Kenaikan Upah Kerja Mengaju Pada Peraturan Pemerintah…!

Ratusan Tenaga Kerja PLTA 1&2 Demo ke Kantor Hyundai di Silih Nara

IMG-20200222-WA0010

TOSKOMI.COM || ACEH TENGAH – Puluhan pekerja Hyundai di kecamatan silih nara yang bekerja pada proyek pembangunan PLTA 1&2 melakukan Unras.

Sabtu,22 Feb 2020 para pekerja di perusahaan Hyundai yang beralamat di Kp.Bius Kecamatan Silih Nara mendatangi pimpinan perusahaan untuk memprotes atas upah karyawan yang tidak sesuai UMR.

Masa yang hadir di kantor Hyundai menuntuk Kenaikan Gaji Sesuai UMP UMP di tahun 2020 kenaikan 8,51 %, yaitu sebesar Rp. 3.100.000,-

Nurul Hidayat merpuka Koordinator Lapangan mengatakan “Ratusan masa masa yang melakukan unjuk rasa menyampaika aspirasinya adalah para para pekerja Kontrak di perusahaan BUMN milik Korea Selatan tersebut”.

Saat ini para pekerja kontrak tersebut bekerja dalam sehari 7 Jam. Terang Nurul

Saat ini gaji para tenaga kerja kontrak belum sesuai dengan UMP, masa menuntut gaji di susaikan dengan UMP 2020.

Pembayaran kenaikan gaji pada bulan Januari 2020 belum di bayarkan, sementara di bulan Frebuari 2020 sudah di bayarkan tanpa pemberitahuan dan musyawarah dengan para pekerja kontrak.

Tutuntan terakhir tentang kejelasan penandatanganan kontrak kerja para pekerja kontrak di perusahaan Hyundai yang beralamat di Kp.Bius.

Lanjut Nurul selaku Korlap "Seharusnya walupun kami pekerja kontrak namun kalau upah kan harus mengaju oada peraraturan pemerintah".

Masa yang hadir sekitar 100 Orang lebih mayoritas pekerja kontrak berasal dari kp.burni nibius, remesan dan kampung angkup.

Pihak perushaan Hyundai menyampaikan kepada masa yang hadir akan meberikan keputusan pada hari senin tgl 24 Frebuari 2020. Ungkap Nurul melalui telpon Selulernya.

Pihak kepolisian dari polsek silih nara dan koramil turut hadir mengamankan masa yang menyampaikan aspirasinya di kantor Hyundai tersebut. Tutup Nurul Hidayat selaku Korlap dan Supervisor (E1)

Komentar

Loading...