Efek Petugas Kebersihan Mogok, Sampah Berserakan di Jalan Protokol Aceh Tengah

Efek Mogok Petugas DLHK Sampah Berserakan di Aceh Tengah, Aktivis GMNI Angkat Bicara

PhotoGrid_1581605570068

TOSKOMI.COM || ACEH TENGAH – Akibat seruan mogok petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) mengakibatkan sampah banyak bertumpuk di pinggir jalan protokol takengon.

Tumpukan sampah sampah yang di abadikan oleh warga facebook di seputaran kota takengon tepatnya di jalan jalan protokol ini adalah efek kekesalan petugad kebersihan terhadap pencita lingkungan yang selalu menyudutka petigas DLHK.

ALI TOPAN
AKTIVIS GMNI ACEH TENGAH

Aktivis GMNI Aceh Tengah Topan angkat bicara terkait masalah Sampah "Hal ini harus cepat di tangani secara arif dan bijaksana oleh para petinggi di aceh tengah terutana Pimpinan Eksekutif dan Legislatif".

Terkait keluhan petigad DLHK dengan usulan dinas untuk pengadaan mobil sampah dan tong sampah harus di tanggapi serius oleh pamngku kebijakan.

Topan selaku aktivis GMNI Aceh Tengah mendukung usulan dinas DLHK terkait pengadaan tongsampah dan Jumlah unit mobil yang masih kurang harus di realisasikan oleh Pemerintab.

Hal ini melihat kondisi aceh tengah yang semakin hari semakin bertambahnya volume sampah yang di hasilkan oleh masyarakat seputaran kota takengon yang meiliputi 3 Kecamatan.

“Harapan kami selanjutnya agar gaji Honorer putugas kebersihan harus di naikkan oleh pemerintah, karena saat ini Gaji pegawai honorer kebersihan hanya 670.000 Rupiah kalau kita bagi 30 Hari berarti mereka mendapatkan gaji 22.000 rupiah”. Ungkap Topan dalam siaran persnya. (E1)

Komentar

Loading...