Selamat datang Kapolda Aceh dan Kapolres Aceh Tengah yang baru

GeRAK Gayo desak Kapolres untuk Mengungkap Dugaan Tipikor Pembangunan Pasar Bale Atu

IMG-20200206-WA0001

TOSKOMI.COM || TAKENGON – Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Gayo mengucapkan selamat datang pada Pimpinan Polda baru Provinsi Aceh yang di percayakan kepada Brigjen Pol Wahyu Widada yang menggantikan kapolda sebelumnya Irjen Pol Rio S Djambak.

Selain itu, Koordinator Advokasi GeRAK Gayo Dedi P. juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Aceh tengah yang baru akan di jabat oleh AKBP Nono Suryanto S.IK. menggatikan Kapolres sebelumnya AKBP Haira jadi SH, yang saat ini dimutasi sebagai Wadirreskrimsus Polda Aceh.

GeRAK Gayo berharap agar kapolda Aceh dan Kapolres Aceh tengah yang baru dapat memberikan perhatian khusus terkait penanganan kasus - kasus Tindak Pidana Korupsi yang ada di Provinsi Aceh khususnya di Aceh Tengah.

Dedi P. Selaku Koordinator Advokasi GeRAK Gayo juga berharap kepada Kapolres Aceh Tengah yang baru agar melanjutkan dan menuntaskan kasus - kasus korupsi yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, terutama kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Pembangunan Pasar Impres Bale Atu tahun 2018 yang menelan anggaran Hampir 2 Milyar.

Menurutnya, Hingga saat ini lantai dua dan lantai tiga gedung Pasar impres Bale Atu Kecamatan Lut tawar tersebut terlantar dan tidak banyak di tempati oleh pedagang , oleh sebab itu pihaknya menduga pada saat proses pembanguan atau rehab yang dilaksakan tersebut terkesan asal jadi, dan diduga kuat pelaksanaan pekerjaan tersebut tidaklah sesuai spesifikasi teknis bangunan gedung sebagaimana dalam kontrak.

"Untuk itu GeRAK Gayo mendorong pihak Polres Aceh Tengah untuk secepatnya memeriksa dan mengungkap dugaan kasus tindak pidana korupsi pada pembangunan pasar impres bale atu tersebut." Ungkap Dedi

Hal ini penting dilakukan secara serius oleh pihak kepolisian, agar setiap penggunaan anggaran yang bersumber dari uang rakyat benar-benar dapat di rasakan manfaatnya oleh rakyat itu sendiri, tutupnya.(E1)

Komentar

Loading...